get app
inews
Aa Read Next : Malam Coblosan, Caleg di Blitar Digrebek Bersama Wanita Idaman Lain

Polisi Temukan Pembuang Bayi di Dekat Rel Kota Blitar, Berikut Faktanya

Selasa, 07 Februari 2023 | 11:03 WIB
header img
Bayi laki laki ditemukan di Gazebo Jalan Ahmad Yani Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Polisi berhasil menemukan orang tua yang membuang bayi di dekat rel kereta api di Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Orang yang membuang bayi ini tidak lain orang tua kandung bayi berjenis kelamin laki-laki ini.

 

Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengungkap orang tua yang membuang bayi ini. Diketahui pelaku pembuangan adalah ibu kandungnya sendiri.

 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono mengatakan, bahwa kedua orang tua bayi ini masih berstatus pelajar. Untuk sang ayah kelas 3 SMA dan sederajat untuk sang ibu kelas 2 SMA dan sederajat. 

 

Ibu bayi selama ini tinggal di rumah kos yang ada di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Ibu bayi melahirkan seorang diri tanpa ada bantuan dari pihak medis. 

 

Setelah lahir, ibu bayi berdiskusi dengan pacarnya untuk membuat skenario membuang bayi. Bayi ini dibuang atas kesepakatan kedua orang tua bayi. "Keduanya mengaku belum siap menjadi orang tua," ungkap Argo.

 

Setelah melahirkan seorang diri, ibu bayi membaung bayinya. Kini kondisi bayi tengah dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar, karena mengalami hiperbililubin atau kulitnya berwarna kuning. 

 

Pada Jumat (03/02/2023) lalu warga Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di gazebo dekat rel kereta api. Bayi laki-laki ini ditemukan dalam keadaan berbalut jarit dengan tali pusat yang masih menempel di tubuhnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut