get app
inews
Aa Read Next : Hakim MK Sarankan Para Caleg Punya Kuasa Hukum

Peradi dan Unisba Gelar PKPA Hadirkan Pemateri Hakim MK

Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:00 WIB
header img
Hakim Mahkamah Konstitusi, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H, M.Hum saat memberi materi di PKPA Peradi Cabang Blitar di Kampus Unisba

BLITAR, iNewsBlitar - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Blitar bersama Fakultas Hukum Universitas Islam Balitar (Unisba) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Kampus Unisba. PKPA kedua kalinya ini menghadirkan pemateri-pemateri profesional dibidangnya, salah satunya Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H, M.Hum.

 

“Kita menghadirkan profesional-profesianal untuk memberikan materi pada peserta PKPA agar mendapatkan materi yang benar-benar berkualitas," ungkap Ketua Pelaksana PKPA, Muh. Komarodin, S.H, M.H.

 

Prof. Dr. Enny Purbaningsih, S.H, M.Hum memberikan dua meteri yakni, Hukum Acara Mahkamah Konstitusi Pengujian Perkara Undang-undang (PUU) dan Hukum Acara Mahkamah Konstitusi Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). “Kalau PKPA angkatan pertama kita tidak ada pemateri dari MK, angkatan kedua ini kita menghadirkan pemateri hakim MK,” tegasnya.

 

Tidak hanya pemateri dari MK, PKPA Peradi ini juga menghadirkan sejumlah pemateri berkualitas lainnya, seperti Ombusmen, Komnas Ham, Hakim Pengadilan Negeri, Hakim Pengadilan Agama, dan sejumlah praktisisi lainnya.

 

Komarudin menjelaskan, bila sebelumnya PKPA ini dilaksanakan selama tiga bulan, setiap Sabtu dan Minggu. Angkatan kedua ini mulai Jumat hingga Minggu selama satu bulan, mulai Jumat (06/01/2023) hingga Minggu (29/01/2023) mendatang.

 

PKPA ini merupakan kerjasa antara Peradi Cabang Blitar dengan Unisba. Ini merupakan PKPA kedua kalinya yang diselenggarakan di Kampus Unisba.

 

Adanya PKPA Peradi kedua yang menghadirkan Hakim MK ini sebagai bukti bahwa Unisba dan Peradi menjalin kerjasama yang baik dengan MK. “Hakim MK tidak hanya datang saat PKPA saja, namun juga berkenan saat diundang mengisi kuliah umum di Unisba,” ungkap Dekan Fakultas Hukum Unisba, Weppy Susestiyo, S.H, M.H.

 

Weppy menegaskan, Fakultas Hukum Unisba ingin memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya. Ini juga membuktikan, bahwa Fakultas Hukum Unisba kian berkembang. PKPA ini diikuti oleh 21 peserta, baik dari alumni Unisba dan sarjana hukum dari berbagai kampus lainnya. 

 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut