get app
inews
Aa
Read Next : Nahas, 2 Pelajar MAN Blitar Tewas Terseret KA Penataran Sejauh 25 Meter

Wah, Guru Minta Murid Lepas Baju di Kelas, Gara-gara Ini

Minggu, 25 September 2022 | 20:18 WIB
header img
Ilustrasi (iNews.id/Reuters)

NEW DELHI, iNewsBlitar- Seorang siswi SD di Distrik Shahdol, Madhya Pradesh, India terpaksa melepas bajunya di kelas. Ia diminta oleh sang guru untuk melepas bajunya dengan dalih kotor dan harus dicuci saat itu juga.

 

Foto siswi yang dipaksa melepas baju ini viral dimedia sosial, sehingga memicu kemarahan warga. Akibat kejadian ini, sang guru diberhentikan dari kegiatannya mengajar untuk proses penyelidikan. 

 

 

Seorang pejabat pendidikan setempat, seperti dikutip dari NDTV, mengatakan siswi yang tak disebutkan identitasnya itu dipaksa membuka seragam di hadapan teman-temannya pada Jumat,(23/9/2022). 

 

Korban adalah siswi kelas 5 berusia 10 tahun. Seragamnya lalu dicuci oleh guru yang diketahui bernama Shrawan Kumar Tripathi itu kemudian dijemur. Dia terpaksa belajar hanya menggunakan pakaian dalam selama 2 jam sampai seragamnya kering.

 

Satu foto yang beredar di media sosial tampak Tripathi mencuci dan menjemur seragam korban, sementara pada siswa lainnya menonton di dekatnya.

 

Foto-foto itu dishare Tripathi, seorang guru SD negeri yang dikelola departemen urusan suku di desa tersebut, ke grup WhatsApp, sambil menyebut dirinya sebagai "Swachhata Mitra" atau relawan kebersihan. Rupanya ada anggota grup WA yang mengunggah foto-foto itu ke media sosial sehingga Tripathi dihujat netizen.

 

Penduduk desa juga mengungkap kemarahan mereka setelah foto-foto beredar di media sosial.

Pejabat Departemen Kesejahteraan Suku Madhya Pradesh, Anand Rai Sinha, mengatakan Tripathi diberhentikan sementara sejak Sabtu kemarin. Dia telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.(iNews.id/Anton Suhartono)

 

 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut