get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Viral, Khotbah Salat Jumat Berisi Ajakan Khilafah di Masjid Gunungkidul

Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:20 WIB
header img
Sejumlah jemaah akan melaksanakan Salat umat di Masjid Baiturrahman, Semanu, Gunungkidul. (Foto: MPI/Erfan Erlin)

GUNUNGKIDUL, iNewsBlitar.id - Unggahan materi khotbah Salat Jumat di Gunungkidul yang mengajak jemaah membuat negara khilafah viral di media sosial. Meski sudah dihapus, namun pengurus masjid menjadi tidak nyaman.  Unggahan ini diposting akun Lucky Hakim di group Facebook Alumni UGM. Unggahan ini berisi materi sebagai berikut.

"Dalam perjalanan dari Wonosari ke Semanu nyari mesjid untuk sholat jumat dan karena sudah masuk waktunya, lagi wudhu dengerin kotbah kok isinya ngajak bikin negara khilafah seperti sahabat nabi dan jangan ikuti omongan pendiri negara...(emot sedih), selesai wudhu langsung masuk kembali ke mobil dan nyari mesjid lain yang khatibnya normal dan jadi perdebatan dengan yang penumpang lain, tapi karena saya yang nyupir terpaksa ngikut daripada ditinggal...sayangnya begitu nemu masjid ternyata sholat jumatnya sdh selesai..."tulis pemilik akun sembari menampilkan pandangan dari satelit posisi masjid tersebut.

Masjid ini diketahui Masjid Baiturrahman yang berada di Jalan Wonosari-Semanu tepatnya di Dusun Nitikan Barat, Semanu. Masjid ini cukup besar dan menjadi masjid pilihan bagi pelaku perjalanan untuk beribadah.

"Saya itu sempat was-was nanti kami diperiksa semua," kata Ketua Takmir Masjid Baiturrohman, Yoyok Sunaryo  Jumat (24/6/2022). Yoyok mengaku awalnya tidak mengetahui isi khotbah Jumat tanggal 17 Juni 2022 tersebut bakal viral di media sosial. Ia baru mengetahuinya ketika malam harinya didatangi anggota Kodim dan Polres Bantul yang memberitahu dan mengklarifikasi kebenaran postingan tersebut.
 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut