Juventus Catatkan Rekor Buruk, Tiga Musim Berturut-Turut Tak Lolos 16 Besar Liga Champions

Achmad Gozali
Juventus cacatkan rekor buruk. (Sumber/Instagram@juventus)

TURIN, iNewsBlitar.id - Kekalahan dengan skor 0-3 Dari Vilarreal di leg kedua pada Kamis 17 Maret 2022 dini hari WIB itu membuat Juventus mencatatkan rekor buruk di ajang antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Juventus gagal melaju ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022 usai tumbang dari Villarreal dengan skor agregat 1-4. 

Dilansir dari Twitter, @OptaPaolo, Kamis (17/3/2022), kekalahan dari Villarral itu membuat Juventus tersingkir tiga musim berturut-turut pada babak 16 besar Liga Champions. Angka tersebut sama dengan jumlah eliminasi yang mereka dapatkan pada babak yang sama selama 10 musim sebelumnya.

Pada musim lalu, Paulo Dybala dan kolega ditekuk FC Porto setelah kalah gol tandang dalam agregat 4-4. Juventus tumbang 1-2 di Portugal sebelum akhirnya menang tipis 3-2 pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium.

Sementara dua musim lalu, Juventus juga terhenti di babak 16 besar dengan cara yang sama. Mereka kalah gol tandang dalam agregat 2-2 dari Olympique Lyon usai kalah 0-1 saat bertandang dan perkasa dengan skor 2-1 di depan publik sendiri.

Tentu saja, catatan tersebut sangat buruk bagi tim tersukses di Italia seperti Juventus. Tentu saja, mereka harus segera berbenah musim depan agar bisa tampil lebih baik dan memutus kutukan babak 16 besar yang mereka dapat dalam tiga musim terakhir.

Pada pertandingan leg kedua kontra Villarreal itu sendiri, Bianconeri sebenarnya tampil apik hampir di sepanjang pertandingan. Mereka mampu menekan tim tamu melalui kombinasi Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata di lini depan.

Akan tetapi, setelah 75 menit laga berjalan, Juventus nampak kehilangan konsentrasi di lini belakang. Mereka keasyikan menyerang dan keteteran menghadapi serangan balik cepat yang dilancarkan The Yellow Submarine –julukan Villarreal.

Alhasil, gawang yang dijaga Wojciech Szczesny kebobolan tiga gol dalam 12 menit akhir waktu normal. Adalah Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma yang menjadi pencetak gol lewat titik putih pada menit 78 dan 90+2 yang mengapit gol kedua dari tandukan Pau Torres pada menit 85.

Kekalahan dari Villarreal itu juga membuat tak ada wakil Italia di babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Sebelumnya Inter Milan sudah gugur lebih dulu usai dikalahkan Liverpool.iNews Blitar

 

Editor : Edi Purwanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network