Jelang El Clasico, Pemain Kunci Real Madrid Cedera

Achmad Gozali
Pemain kunci atau utama di klub Real Madrid alami cidera.(Sumber/Instagram@realmadrid)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Real Madrid baru saja memetik kemenangan telak 3-0 atas Real Mallorca di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Selasa 15 Maret 2022 dini hari WIB. Gol Real Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit 55 dan brace (dua gol) Karim Benzema pada menit 77 dan 82. 

Namun, kemenangan meyakinkan Real Madrid harus dibayar mahal dengan cederanya sejumlah pemain penting. Pemain sayap, Rodrygo Goes dan bek sayap, Ferland Mendy harus mengakhiri laga lebih awal karena cedera.

Parahnya lagi, penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema juga menderita cedera usai mencetak dua gol dan satu assist. Padahal, pemain asal Prancis itu tengah dalam performa terbaiknya.

Diserang badai cedera jelang laga El Clasico kontra Barcelona, pemain Real Madrid panik. Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mengaku khawatir tiap kali ada pemain Real Madrid yang cedera.

Federico Valverde mengatakan cederanya beberapa pemain pilar tersebut membuat seisi ruang ganti Real Madrid cemas. Kendati demikian, pemain asal Uruguay itu menyebut setiap pemain yang ditugaskan mengisi peran pemain yang cedera harus selalu siap. 

“Setiap kali rekan kami mengalami cedera, selalu ada kekhawatiran di seluruh tim, kami adalah tim hebat di mana semua pemain akan berpikir ke arah yang sama, namun siapa pun yang akan bermain wajib siap,” kata Valverde dilansir laman resmi klub, Selasa 15 Maret 2022. 

Selain Valverde, Lucas Vazquez juga ikut mengomentari cedera yang menimpa rekan setimnya. Pemain asal Spanyol itu berharap cedera yang menimpa Rodrygo, Benzema dan Mendy tidak parah sehingga mereka dapat turun kontra Barcelona yang berlangsung pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 03.00 WIB. 

“Kita lihat saja cederanya para pemain, semoga tidak ada yang serius, kita lihat saja perkembanganya selama seminggu ini, semoga hanya kekhawatiran dan tidak cedera,” ujarnya.

Real Madrid saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos -julukan Madrid- mengantongi 66 poin, unggul 10 poin dari Sevilla yang menghuni peringkat kedua.

Kemudian dengan Barcelona yang duduk di posisi tiga, Real Madrid unggul 15 poin. Namun, Real Madrid tak bisa meremehkan Barcelona yang tak terkalahkan dalam 12 laga terkini Liga Spanyol 2021-2022. iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network