KA Kargo di Tulungagung Tewaskan Sopir Avanza Jelang Perlintasan Diuji Kelayakan

Arif
KA Kargo di Tulungagung Tewaskan Sopir Avanza Jelang Perlintasan Diuji Kelayakan. Foto Ilustrasi tertabrak kereta api. (Foto: Ist)

TULUNGAGUNG, iNewsBlitar – Sebuah mobil Toyota Avanza diterjang kereta api (KA) Kargo saat melewati perlintasan kereta api di Plosokandang Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur Selasa (6/8/2024).

Mobil ringsek dan sopir Avanza yang diketahui bernama Mohammad Nasir (28) warga Desa Betak, Kecamatan Kalidawir, tewas di lokasi kejadian. Saat dievakuasi tubuh Nasir terjepit bodi mobil.  

Menurut Kanit Gakum Satlantas Polres Tulungagung Ipda Kikis Agung Dwi Husodo, perlintasan KA terdapat palang pintu dan pos penjagaan namun belum beroperasi karena masih menunggu uji kelayakan.

“Palang pintu belum berfungsi masih menunggu uji kelayakan,” ujar Kikis Agung kepada wartawan Selasa (6/8/2024).

Mobil Toyota Avanza nopol AG 1711 TH diketahui meluncur dari arah selatan. Keterangan saksi di lapangan, mobil sempat dihentikan warga lantaran ada kereta yang hendak melintas.

Namun entah lantaran sopir tidak dengar atau kurang memperhatikan, Avanza terus bergerak. Tabrakan maut tidak terelakkan. Hantaman KA Kargo membuat mobil terlempar dari rel dan terseret sejauh 50 meter.

Saat dievakuasi, sopir mobil terjepit bodi mobil yang ringsek dan sudah meninggal dunia. KA Kargo diketahui datang dari Kampungbandan Jakarta dan hendak menuju Malang.

Kikis Agung mengatakan, saat insiden kecelakaan, perlintasan yang berada di belakang SPBU Plosokandang itu tidak berpenjaga.

Informasi yang diperoleh petugas, relawan penjaga perlintasan sedang tidak bertugas lantaran sakit. “Ada relawan, tapi pas hari ini yang bersangkutan tidak masuk karena sakit,” ungkapnya.

Sementara sebagai antisipasi agar peristiwa yang sama terulang, petugas langsung memasang tonggak besi agar roda 4 tidak bisa melintas. Pemasangan sementara itu menunggu palang pintu perlintasan dan pos penjaga berfungsi.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network