Singkirkan Malaysia di Ajang Piala AFF U-23, Pelatih Laos: Ini Momen Langka

Ahmad Gozali
Timnas Laos berhasil singkirkan Timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-23.(Sumber/Instagram@lff.official)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Timnas Laos meraih kemenangan menyakinkan 2-0 atas Malaysia dalam laga Grup B Piala AFF U-23 2022. Pelatih Laos, Michael Weiss menilai hasil ini merupakan momen yang jarang terjadi bagi tim asuhannya. 

Laos memetik kemenangan tersebut dari Malaysia di Stadion Morodok Techo, Senin 21 Februari 2022 malam WIB. Tim berjulukan Million Elephants itu membuka keunggulan lewat gol free kick Bounphachan Bounkong pada menit ke-43. Laos kemudian menambah keunggulan melalui gol Souksakhone Bouaphaivanh pada menit 85'. Pencapaian positif bagi Laos karena total mereka berhasil menumbangkan Malaysia dua kali di Piala AFF U-23 2022. Sebelumnya mereka menang 2-1, sehingga secara agregat Laos mencetak skor 4-1.

Pelatih Laos, Michael Weiss pun mengaku takjub dengan hasil yang didapatkan oleh skuadnya. Pasalnya, Malaysia terbilang sebagai tim yang cukup sulit dikalahkan di kawasan Asia Tenggara. “Sungguh hari yang luar biasa untuk sepak bola Laos. Momen yang jarang kami dapat mengalahkan Malaysia sebanyak dua kali dalam satu turnamen,” kata Weiss di laman resmi AFF, Selasa (22/2/2022).

Weiss pun mengaku senang dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Dia bahkan yakin seharusnya Laos sanggup mencetak lebih banyak gol, jika tak membuang sejumlah peluang.  “Kami bermain bagus di babak pertama, dan seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Kawan kami juga tak memiliki kesempatan untuk membuat gol. Untuk saat ini, semua rakyat Laos senang,” ujarnya.

Editor : Edi Purwanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network