Edin Dzeko, Sang Mantan Roma yang Bikin Menangis, Inter Malaju Semi Final Coppa Italia 2021-2022

Robby
Edin Dzeko Runtuhkan Hati Sang Mantan, Singkirkan AS Roma dalam Coppa Italia 2021-2022 (okezone.com)

BLITAR, iNewsBlitar - Edin Dzeko adalah sosok pemain mantan As Roma. Tidak butuh waktu lama bagi Dzeko untuk membawa Inter Milan unggul pada babak perempat final Coppa Italia 2021-2022, yakni pada menit pertama ketika permainan baru dimulai.

 

Gol cepat Edin Dzeko yang bermain dihadapan pendukungnya ini meruntuhkan hati para pengemar klub yang dijuluki Singa dari Ibukota. Tidak hanya itu, Inter meyakinkan kemenangan di hadapan ribuan suporter di Stadion Giuseppe Meazza melalui Alexis Sanchez pada menit ke 68.

 

Hasil Kemenangan Inter Milan vs AS Roma di perempatfinal Coppa Italia 2021-2022 membawa Inter Milan untuk melaju ke Semi Final Coppa Italia 2021-2022.

 

Edin Dzeko merupakan mantan pemain AR Roma sejak 2015 lalu. Selama 6 tahun membela Tim Ibukota, akhirnya pada awal musim 2021-2022 Dzeko berlabuh ke Inter Milan dan membawanya menumbangkan mantan klubnya tersebut.

Berikut jalanya pertandingan dilansir dari Okezone.com

Babak Pertama

 

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Inter Milan langsung bermain menyerang. Serangan yang mereka lakukan pun langsung membuahkan hasil. Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, mencetak gol cepat di menit kedua setelah menyambar umpan Ivan Perisic.

 

Setelah itu, AS Roma berusaha tampil menyerang guna menyamakan kedudukan. Peluang mereka pun tercipta di menit ke-15. Henrkh Mkhitaryan melakukan penetrasi ke mulut gawang Inter Milan dan melepaskan umpan terobosan. Sayangnya, Tammy Abraham gagal memanfatkan peluang tersebut.

 

Setelah itu, AS Roma besutan Jose Mourinho terus menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Mereka juga mulai mendapatkan tempo permainannya. Di menit ke-18, Nicolo Zaniolo sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inter Milan, akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis dengan sangat baik Samir Handanovic.

 

Pertandingan masih berjalan cukup sengit. Pasalnya, hingga laga berjalan sampai menit ke-30, belum ada gol tambahan yang tercipta. Padahal, Inter Milan dan AS Roma saling melancarkan serangan.

 

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, pasukan Simone Inzaghi terus menekan jantung pertahanan AS Roma. Mereka melakukan serangan dari sisi sayap, namun umpan-umpan yang dilesatkan masih bisa diantisipasi para pemain AS Roma.

 

Tambahan waktu tiga menit pun diberikan. Namun, belum ada peluang emas yang tercipta bagi kedua kesebelasan. Hasilnya, Inter Milan unggul 1-0 atas AS Roma di babak pertama.

 

Babak Kedua

 

Di babak kedua, AS Roma mencoba untuk terus menjebol tembok pertahanan Inter Milan. Bahkan di awal-awal, Tammy Abraham mampu melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan dan melakukan umpan crossing yang mengarah ke Zaniolo. Namun, dengan sigap Samir Handanovic langsung memblok bola tersebut.

 

Tim berjuluk Giallorossi itu bermain cukup baik jika dibandingkan pada babak pertama. Mereka membuat para pemain Inter Milan kerepotan karena harus menahan gempuran anak-anak AS Roma.

 

Kendati demikian, Nicolo Barella nyaris saja menggandakan keunggulan Inter Milan di menit ke-65. Sayang tendangan jarak jauhnya ditepis dengan sangat apik oleh Rui Patricio.

 

Setelah itu, AS Roma langsung melakukan serangan balik yang sangat cepat. Zaniolo hampir saja mencetak gol lewat sepakan dari jauh. Namun, bek Inter Milan, Milan Skriniar, melakukan blok yang sangat baik sehingga hanya menghasilkan sepak pojok saja.

 

Tepat di menit ke-68, Alexis Sanchez mencetak gol yang sangat indah. Pemain berusia 33 tahun itu melakukan tendangan dari jarak jauh yang tidak mampu dibendung oleh Rui Patricio. Inter Milan unggul 2-0 atas AS Roma.

 

Memasuki 10 menit akhir laga, Nerazzurri bermain sangat lepas. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang, namun masih belum membuahkan gol. Pada akhirnya, Inter Milan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 dan melaju ke semifinal Coppa Italia 2021-2022.

 

Berikut Susunan Pemain Inter Milan vs AS Roma:

 

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni (De Vrij 44'); Darmian, Barella (Calhanoglu 85'), Brozovic, Vidal (Vecino 85'), Perisic (Dumfries 85'); Dzeko (Lautaro Martinez 76'), Alexis Sanchez.

 

Pelatih: Simone Inzaghi.

 

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Smalling, Ibanez (Kumbulla 46’); Karsdorp, Oliveira (Pellegrini 70'), Veretout (Cristante 70'), Vina (El Shasrawy 76'); Mkhitaryan; Zaniolo, Tammy Abraham (Felix Afena Gyan 89').

 

Pelatih: Jose Mourinho.

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network