Lagi, ODGJ Ngamuk Bacok Kakak Lalu Kabur

Robby
Polisi dan Warga Berusaha Mengamankan Pria ODGJ yang Mengamuk Membacok Kakaknya di Srengat Blitar (iNews Blitar)

Lagi, ODGJ Ngamuk Bacok Kakak Lalu Kabur

 

BLITARiNewsBlitar - Seorang pria yang diduga memiliki gangguan kejiwaan kembali mengamuk. KH (33) mengamuk dan melukai kakak kandungnya lalu kabur ke semak-semak.

 

Kapolsek Srengat Kompol Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan, KH warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat ini mengamuk saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Senin (24/01/2022).

 

Kejadian bermula, saat pihak keluarga sedang menunggu mobil ambulan. Tanpa disadari KH membawa sabit dan langsung mengamuk dan mengarahkan sabitnya ke Rahmat kakak kandungnya. 

 

KH mengamuk dan membabi buta menghujami Rahmat dengan sebilah sabit. Setelah membacok kakaknya, pelaku lari dari rumah ke arah semak-semak. Warga yang ketakutan kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

 

"Kejadiannya di depan rumah saat menunggu ambulan yang hendak membawa ke RSJ Lawang untuk dirujuk. Korbannya kakaknya sendiri mengalami luka di kepala dan tangan," ujar Kompol Yusuf. 

 

Mendapati laporan ini, pihak kepolisian langsung mencari keberadaan KH. Polisi dibantu warga mendapatkan KH di sedang bersembunyi di semak-semak. Setelah itu polisi dan warga mengamankan KH.

 

"Setelah berhasil diamankan langsung dibawa ke RSJ Lawang," tuturnya.

 

Kompol Yusuf menambahkan, sebelumnya KH pernah menjalani hidup dalam pasungan selama dua tahun. Dia kemudian dibawa ke RSJ Lawang dan kondisinya membaik sehingga dibawa pulang.

 

"Jadi dulu pernah dipasung kemudian dirujuk ke RSJ Lawang. Nah karena kondisinya membaik dia kemudian dipulangkan namun sekarang kambuh lagi," pungkasnya.

 

Sebelumnya, seseorang yang memiliki gangguan kejiwaan di Kediri juga mengamuk. Ibu dan pamannya tewas usai dihujani sabetan senjata tajam oleh pelaku. 

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network