Viral Seorang Ibu Lansia di Kedungbanteng Ditelantarkan Anaknya, Tidur di Tumpukan Sampah

Ridwan
Viral Video Seorang Ibu Lansia Ditelantarkan di Belakang Rumah, Tidur di Tumpukan Sampah (foto : gl. Husnulkhatimah)

BLITAR, iNewsBlitar ~ Sebuah video di tik tok viral memuat seorang ibu yang ditelantarkan oleh anaknya. Video ini diunggah oleh akun TikTok @gl. Husnulkhatimah atau Griya Lansia Malang pada Sabtu (09/09/2023).

 

Dalam video berdurasi satu menit ini dikehui wanita lansia ini bernama Tumijah warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Belum diketahui persis usia Tumijah yang nampak tidur di tumpukan sampah ini.

 

Dalam Caption akun ini menuliskan, bahwa pada Jumat (08/09/2023) lalu griya Lansia Malang mendapatkan kiriman vidoe dari orang Mita. Ibu tua ini ditelantarkan oleh anak kandungnya. Akibatnya, Tumijah tidur di tumpukan sampah belakang rumahnya. 

 

Pihak Griya Lansia langsung menerjunkan Tim Sahabat Yatim Duafa (SYD) Blitar untuk memeriksa kebenaran video ini. Setelah ditelusuri, Tumijah nampak kurus dengan kondisi tulang yang tertutup kulit.

 

Griya Lansia Malang segera datang dan membawa Tumijah untuk dirawat di Griya Lansia Malang. Proses evakuasi Tumijah dibantu oleh pihak Bhabinkhamtipnas desa setempat. Tidak lupa sang nenek juga dimandikan terlebih dahulu sebelum dibawa ke Malang dengan Mobil Ambulan.

 

Unggahan video inipun mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. Akun @Call me anyaa misalnya menuliskan, seorang ibu bisa saja mengurus 10 anak nya, namun 10 anak belum tentu bisa mengurus 1 ibu. sukses terus kedepannya Griya Lansia Malang. 

 

Sementara akun @ariefcamra juga menuliskan InsyaAllah akan kami rawat sebaik mungkin sampai beliau tutup usia. Gratis 100%.

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network