Miss Universe Swiss Kagumi Program Medical Tourism RSUD Iskak Tulungagung

Arif
Tampak Miss Universe Switzerland Alia Guindi dan dr Supriyanto Dharmorejo saat berada di RSUD dr Iskak Tulungagung (foto: ist)

TULUNGAGUNG, iNewsBlitar - Program Medical Tourism menarik perhatian Miss Universe Switzerland Alia Guindi saat mengunjungi RSUD dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur.

 

Miss Universe Alia Guindi mengaku mendapat pengalaman baru di bidang kesehatan. Utamanya dengan aplikasi public safety center (PSC) 119 yang terintegrasi dengan seluruh layanan kegawat daruratan, baik medis maupun non medis.

 

Miss Universe Alia Guindi melihat hal itu sebagai inovasi yang fantastis di bidang medis. Ia mengapresiasi layanan kesehatan RSUD dr. Iskak yang bisa diakses oleh seluruh elemen masyarakat itu. 

 

Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmorejo mengatakan, kunjungan Miss Universe Swiss merupakan momentum penting untuk memulai program baru. Dan program wisata medis merupakan yang pertama di RSUD di Indonesia.

 

“Kebetulan ini ada momen, sehingga kita manfaatkan untuk melaunching program medical tourism ini,” terang  dr Supriyanto belum lama ini.

 

Gagasan medical tourism pertama kali muncul dari Supriyanto Dharmorejo. Program medical tourism sudah berjalan tiga tahun. Program yang disokong penanganan dan alat medis yang lengkap itu mendapat respon positif.

 

Menurut Supriyanto atau biasa dipanggil Mas Dokter, program medical tourism akan berhasil jika pelayanan medis telah selesai. Sebab menjalankan tourism cenderung lebih mudah dibandingkan upaya memaksimalkan pelayanan medis. 

 

“Pelayanan medis di RSUD dr. Iskak itu mulai general check up, perawatan sampai pengobatan dengan biaya yang terjangkau dan dengan kualitas yang terbaik. Itu tidak mudah dan perlu waktu bertahun-tahun,” paparnya.

 

Di luar layanan medis, RSUD dr. Iskak juga memberikan akses yang menyeluruh bagi seluruh masyarakat. Bahkan akses masyarakat dalam menikmati layanan medis tidak dibatasi status atau strata sosial. Semua akses serta pelayanan medis di RSUD dr. Iskak bisa diperoleh secara gratis. 

 

“Ketika dibarengi dengan infrastruktur dan kualitas medis serta akses yang mudah, akan menunjang program medical tourism itu sendiri,” tambahnya.

 

Saat ini Kabupaten Tulungagung dengan RSUD dr. Iskak telah memiliki pusat keselamatan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Program tersebut telah diaplikasikan di 250 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. 

 

“Artinya para turis itu jika datang ke Indonesia, khususnya ke Tulungagung, kita sudah bisa menjamin baik dari keselamatan, keamanan dan kenyamanannya,” pungkas Supriyanto.

 

Sementara Miss Universe Swiss, Alia Guindi mengaku, telah memiliki pengalaman baru dalam kunjungannya di RSUD dr Iskak Tulungagung. “Saya baru tahu layanan kegawat daruratan di sini sangat luar biasa. Semua terintegrasi dengan baik dan bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat,” ujarnya.. 

 

Miss Universe Alia juga mengapresiasi beragam kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilakukan RSUD dr. Iskak Tulungagung. Ia berharap kegiatan sosial semacam itu dapat berkelanjutan guna membantu sesama.

 

“Saya rasa kegiatan kemanusiaan seperti layanan operasi gratis dan donor darah sangat luar biasa dan membantu mereka yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network