Bosan Dengan Rutinitas, Pasangan Ini Pilih Keliling Indonesia Selama 6 Tahun

Qithfirul Aziz
Pasangan suami istri Denny Hendrawan Piliang (Bang Den) dan Zubaidah (Kak Beda) membagikan seluruh perjalanan mereka menjelalahi Indonesia selama 6 tahun. (Foto: YouTube Roadtrip Indonesia)

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Setiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk menikmati masa tua serta mempererat hubungan kasihnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung dari setiap pasangan.

Namun pernahkah anda berpikir menikmati perjalanan cinta dengan tinggal di mobil? Atau berkeliling Nusantara bersama pasangan selama bertahun-tahun?

Inilah cara unik yang digunakan pasangan Denny Hendrawan dan Zubaidah untuk menjalin kisah cintanya. Berbeda dengan pasangan pada umumnya, mereka memutuskan untuk berkeliling Indonesia hanya dengan mobil.

Melalui kanal YouTube Roadtrip Indonesia, Denny Hendrawan Piliang atau yang akrab disapa Bang Den dan sang istri Zubaidah (Kak Beda), membagikan seluruh perjalanan mereka saat menjelalahi setiap sudut Indonesia.

Petualangan ini dimulai pada 6 tahun lalu. Diawali mimpi ingin mengenal Indonesia lebih jauh, Bang Den dan istri akhirnya memutuskan kehidupannya di Jakarta untuk mengembara.

Menggunakan mobil Ford Everest, pasangan tersebut mulai menelusuri setiap daerah di Indonesia. Bukan mengunjungi tempat-tempat modern di setiap wilayah yang dikunjungi, melainkan masuk ke hutan untuk menikmati alam.

Awalnya Bang Den sangat sulit meyakinkan Kak Beda untuk ikut bertualang bersamanya. Mengingat Kak Beda yang berprofesi sebagai manajer marketing di salah satu hotel di Jakarta.

Dalam salah satu unggahan video YouTube Roadtrip Indonesia, "Berhenti Bekerja Demi Keliling Indonesia", Kak Beda sempat bertanya-tanya mengenai kehidupan berikutnya, terutama ekonomi mereka nanti.

Bang Den mengatakan butuh waktu empat bulan untuk menyatukan presepsi dengan Kak Beda yang akhirnya memulai petualangan keliling Indonesia. Kak Beda mempertanyakan apakah perjalanan tesebut dapat menghasilkan.

Kak Beda mengatakan perjalanan ini mimpi Bang Den, dan dirinya bukanlah seorang pembunuh mimpi. Untuk itu, dia mendukung cita-cita sang Suami yang sudah bosan dengan kehidupan di Jakarta dan ingin mengenal Indonesia lebih jauh. Ini terwujud selama enam tahun keliling Indonesia.

Bang Den dan Kak Beda akhirnya kembali ke Jakarta setelah lebih dari enam tahun bertualang keliling Indonesia. Perjalanan terakhir mereka sebelum kembali ke Ibu Kota adalah Danau Tondano, Manado, Sulawesi Utara.

Di sana mereka di ajak Om Bram, Owner Ketama Advnture Park untuk melihat kecantikan Danau Tondano dan menyusuri hutan pohon mahoni. Pohon-pohon tersebut ditanam Herry Rompas untuk menjaga kelestarian alam dan mendapat dua penghargaan Kalpataru dari dua Presiden, Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah menikmati keindahan alam di Danau Tondano, Bang Den dan Kak Beda akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta. Uniknya, saat berada di Bandara Sam Ratulangi di Manado, dan Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, keduanya terlihat kikuk.

Wajar saja, itu seperti pertama kalinya mereka berada di peradaban yang sangat modern dengan gedung megah dan lampu-lampu besar bersinar. Sebab, selama bertualangan mereka kerap berada di hutan.

Berbeda dengan Kak Beda yang menghabiskan waktu di Jakarta, Bang Den memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Payakumbuh, Sumatera Barat. Di sana, dia kembali menikmati alam yang seperti menjadi habitat alaminya.

Tapi, pasangan tersebut akhirnya kembali setelah tiga bulan yang mereka sebut sebagai “berlibur dari liburan.” Mereka terbang kembali ke Manado untuk menjemput mobil mereka yang diberi nama Seruling Senja untuk melanjutkan petualangan.

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network