get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Klasemen Sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia di Urutan Kedua

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:45 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia vs Timnas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

KLASEMEN sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga matchday kedua sudah dirilis. Timnas Indonesia pun kini menduduki posisi kedua di klasemen sementara.

Ya, seluruh tim di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah melakoni laga matchday kedua. Timnas Indonesia sendiri harus menelan pil pahit karena kalah tipis dari Yordania dengan skor 0-1.

Timnas Indonesia vs Timnas Yordania

Bermain di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, duel sengit di sepanjang laga. Namun, Timnas Yordania berhasil menjebol gawang Indonesia lewat aksi Yazan Al-Naimat (49’).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia yang sempat menduduki posisi pertama di klasemen sementara Grup A usai laga Timnas Nepal vs Kuwait, harus turun peringkat ke posisi kedua. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- masih mengoleksi 3 poin.

Posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri diisi oleh Yordania. Mereka kini sudah mengoleksi 6 poin, hasil dari kemenangan melawan Indonesia dan juga Nepal.

Posisi ketiga di klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kini ditempati oleh Kuwait. Timnas Kuwait akhirnya meraih poin perdananya di Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal.

Berlaga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, Timnas Kuwait berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-1. Timnas Kuwait berpesta gol berkat aksi Fahad Al Rashidi (28’), Yousef Nasser (48’ dan 70’), serta Mubarak Al Faneni (73’). Sementara itu, gol penghibur Timnas Nepal dicetak oleh Darshan Gurung (90+4’).

Laga Timnas Nepal vs Timnas Kuwait

Kini, Kuwait pun mengemas 3 poin, sama seperti Timnas Indonesia. Namun, Timnas Indonesia berdiri di atas Kuwait karena unggul secara head to head. Sementara itu, posisi juru kunci diisi oleh Nepal yang masih belum mendapat satu pun  poin.

Di matchday ketiga alias pamungkas Grup A sendiri akan digelar pada 14 Juni 2022 malam WIB hingga 15 Juni 2022 dini hari WIB. Timnas Indonesia akan melawan Nepal di laga pamungkas Grup A, sementara Yordania akan melawan Kuwait.

Berikut Klasemen Sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga Matchday Kedua:

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut