get app
inews
Aa Read Next : Ketua HMI Komisariat Peta Blitar Pertama Inisiasi MPK Komisariat

HMI Cabang (P) Blitar Dorong Percepatan Penyaluran BPNT dan BLT Jelang Hari Raya Idul Fitri

Kamis, 21 April 2022 | 23:50 WIB
header img
HMI Cabang (P) Blitar Dorong Percepatan Penyaluran BPNT dan BLT Minyak Goreng (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang (P) Blitar mendesak pemerintah mempercepat penyaluran bantuan sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng saat ini telah dijalankan. Ini disampaikan saat meraka mengelar dengir pendapat dengen DPRD Kabupaten Blitar dan Dinas Sosial Kabupaten Blitar di kantor DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (21/04/2022). 

 

Ketua Umum HMI Blitar, Rio Adi Saputra Payer mengatakan, penyaluran kedua bantuan ini masih belum 100% Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memeroleh bantuan ini. HMI Cabang (P) Blitar menilai bahwa pemerintah perlu mempercepat penyaluran agar para KPM ini bisa memperoleh haknya dan tidak ada yang terlewat. Apalagi saat ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim.

 

"Pemerintah perlu melakukan percepatan penyaluran BPNT dan BLT minyak goreng ini. Sebab, dilapangan masih ada KPM yang mengeluh belum memperoleh BLT ini," ujar Rio dalam audiensi bersama DPRD Komisi IV.

 

 

Dalam audiensi tersebut, Rio juga meminta perpindahan penyaluran bansos dari PT Pos ke Bank Himbara ini agar lebih disederhanakan. Sebab, masyarakat juga kebingungan saat penyaluran bansos ada nama yang hilang. Diketahui BPNT ini memiliki dua sistem penyaluran, yaitu melalui PT pos dan PT BNI.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut