get app
inews
Aa Read Next : Empat Tim Semifinal Liga Eropa 2021-2022, Tidak Ada Wakil dari Liga Spanyol

5 Alasan Barcelona Wajib Lolos Liga Eropa, Nomor 1 Wajib Juara

Jum'at, 18 Maret 2022 | 06:56 WIB
header img
Barcelona akhirnya menang 2-1 atas Galatasaray. Kemenangan ini meloloskan Barcelona ke perempatfinal karena di leg I 16 besar Liga Eropa 2021-2022, skor sama kuat 0-0. (Foto: REUTERS/Murad Sezer)

HASIL Barcelona Vs Galatasaray di Liga Eropa 2021-2022  sudah diketahui. Setelah melalui pertandingan sengit 90 menit, Barcelona akhirnya menang 2-1 atas Galatasaray. Kemenangan ini meloloskan Barcelona ke perempatfinal karena di leg I 16 besar Liga Eropa 2021-2022, skor sama kuat 0-0.

Berikut 5 penyebab Barcelona kalahkan Galatasaray di Liga Eropa 2021-2022:

 

5. Kepintaran Pedri Rodriguez

Pedri Rodriguez

(Pedri Rodriguez (kiri) tampil gemilang bersama Barcelona)

Pedri Rodriguez muncul sebagai otak serangan Barcelona. Bermain di posisi tiga gelandang sejajar bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong, Pedri menunjukan kelasnya.

Dalam laga ini, Pedri mencetak gol Barcelona pada menit 37. Sebelum mencetak gol, Pedri melewati dua pemain Galatasaray. Kelar pertandingan, Pedri disamakan dengan pesepakbola legenda Barcelona, Lionel Messi. Bahkan laman statistik Whoscored menyematkan Pedri sebagai pemain terbaik laga ini.

4. Pierre-Emerick Aubameyang Menggila

Galatasaray vs Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang seperti mendapatkan kehidupan kedua setelah pindah ke Barcelona. Sebab, koleksi golnya melonjak semenjak gabung Barcelona.

Dari 10 pertandingan, Pierre-Emerick Aubameyang mengemas tujuh gol. Terbaru, penyerang asal Gabon ini mencetak gol kemenangan 2-1 Barcelona atas Galatasaray.

3. Xavi Hernandez Berkelas

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez menunjukan kelasnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Sempat kesulitan di awal, pelatih 41 tahun itu mulai mendapatkan ritme yang tepat membangkitkan perforrma Barcelona.

Terbukti dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi, Barcelona tak terkalahkan dengan delapan menang dan tiga imbang. Jika performa ini terus dipertahankan, Barcelona bisa finis runner-up di Liga Spanyol 2021-2022 dan juara Liga Eropa 2021-2022.

2. Permainan Terbuka

Galatasaray vs Barcelona

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tak segan bermain terbuka. Fakta ini yang membuat Galatasaray kesulitan mengembangkan permainan.

Tercatat sepanjang 90 menit pertandingan, Barcelona mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tembakan!

1. Mental Juara

Galatasaray vs Barcelona

Mental juara ini benar-benar ditanamkan Xavi Hernandez. Dibilang begitu karena Barcelona tak pernah minder meski datang ke leg II dalam status yang tidak menguntungkan.

Di leg II playoff babak 16 besar, Barcelona datang ke markas Napoli bermodalkan agregat sama kuat 1-1. Namun, Barcelona justru menggilas Napoli di San Paolo dengan skor 4-2.

Begitu juga di laga dini hari tadi. Setelah bermain 0-0 di Camp Nou, Barcelona malah menang 2-1 di markas Galatasaray. Sekarang, menarik menanti siapa lawan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2021-2022 yang bakal diketahui hari ini.

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut