get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Hasil Liga Eropa 2021-2022: Kejutan, Barcelona Disingkirkan Eintracht Frankfurt 

Jum'at, 15 April 2022 | 04:46 WIB
header img
Berikut hasil Barcelona vs Eintracht Frankfurt di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

HASIL leg II perempatfinal Liga Eropa 2021-2022, antara Barcelona vs Eintracht Frankfurt sudah diketahui. Bermain di Estadio Camp Nou, Barcelona di luar dugaan kalah 2-3 dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Eropa 2021-2022. Sebab, secara agregat, skuad asuhan Xavi Hernandez ini kalah 3-4.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kejadian mengagetkan terjadi di awal babak pertama laga yang berlangsung di Camp Nou ini. Baru dua menit berjalan, Eintracht Frankfurt langsung dihadiahi penalti.

Eric Garcia menarik baju Jesper Lindstrom di dalam kotak penalti. Akhirnya tendangan penalti dieksekusi Filip Kostic dan mampu menghujam sisi kanan bawah gawang kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan Frankfurt.

Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Tertinggal melalui gol cepat membuat Barcelona terpacu. Mereka pun mengambil alih penguasaan bola dan setiap kali direbut, mereka melakukan segala macam cara untuk mendapatkannya kembali.

Saking mendominasinya, mereka mencatatkan 73 persen penguasaan bola hingga menit ke-25. Namun, setiap kali sampai di kotak penalti lawan, umpan dari kaki ke kaki yang diterapkan pemain Barcelona mampu diintersep pemain lawan.

Frankfurt sesekali melakukan serangan balik. Dari sini mereka berhasil memaksa pertahanan Barcelona kocar-kacir hingga menghentikan pemain dengan melanggar.

Benar saja, serangan balik yang diterapkan memperoleh hasil gemilang. Pada menit 36, Frankfurt berhasil mencetak gol kedua setelah Kostic dari sisi kiri mengumpan kepada Rafael Borre yang ada di sisi kanan dan menyelesaikan peluang lewat penyelesaian dingin. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Barcelona masih mencoba dengan penampilan agresifnya. Namun, serangan balik berbahaya Frankfurt membuat mereka tidak fokus. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Frankfurt hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut