get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Barcelona Targetkan Juara Liga Eropa 2021-2022 agar Mulus Naik Kasta

Sabtu, 19 Maret 2022 | 05:57 WIB
header img
Pertandingan leg kedua antara Barcelona melawan Galatasaray digelar Jumat (18/3/2022) pukul 00.45 WIB. Dalam pertandingan tersebut Barcelona menang dengan skor akhir 2-1.. Barcelona targetkan juara di liga Eropa.(Sumber/Instagram@xafi)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez akui kompetisi Eropa kurang bersahabat musim ini untuk Barcelona. Mereka gagal lolos dari fase grup Liga Champions dan terpaksa turun ke Liga Eropa

Kendati demikian, performa klub raksasa Catalan itu terus membaik sejak terlempar ke kompetisi kasta kedua antarklub Benua Biru itu. Dengan bantuan para pemain anyar yang langsung nyetel dengan gaya permainan Xavi, mereka mampu menghajar Napoli dengan agregat 5-3 pada babak playoff 16 besar.

Lalu bertemu Galatasaray pada babak 16 besar Liga Eropa 2021-2022, Blaugrana tampak cukup kesulitan. Mereka gagal meraih kemenangan pada leg pertama yang berakhir imbang tanpa gol di Camp Nou karena kiper lawan yang merupakan jebolan akademi La Masia, Inaki Pena, tampil apik menghalau gempuran Memphis Depay dan kolega.

Karena itu, kemenangan atas wakil Turki pada leg kedua menjadi wajib bagi Barcelona. Xavi pun mengungkapkan bahwa para pemainnya sangat bersemangat untuk membuktikan diri bisa bersaing di kompetisi Eropa demi kembali ke Liga Champions musim depan. 

“Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions edisi berikutnya. Dan memenangkan Liga Eropa adalah salah satu jalan yang mungkin,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Jumat 18 Maret 2022.

“Ruang ganti kami sangat heboh. Para pemain ingin menunjukkan bisa bersaing di Eropa, meski tidak bisa di kompetisi paling bergengsi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pertandingan leg kedua antara Barcelona melawan Galatasaray digelar Jumat (18/3/2022) pukul 00.45 WIB. Dalam pertandingan tersebut Barcelona menang dengan skor akhir 2-1.

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut