get app
inews
Aa Read Next : Moh Ansori Gantikan Kursi Nur Fatoni di DPRD Kabupaten Blitar yang Diberhentikan PAN

Gubernur Khofifah Bawa Tanah Keraton Majapahit untuk Disatukan dengan Tanah IKN Nusantara

Minggu, 13 Maret 2022 | 18:25 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (13/3/2022). (Foto: Instagram Pemprov Kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsBlitar.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, membawa tanah keraton Majapahit ketika tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (13/3/2022).

Khofifah membawa air dan tanah dari Keraton Barat dan Timur Majapahit untuk disatukan dengan  Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

"Kami tanah dari Keraton Barat dan Timur Mojopahit, Kedaton dan Gumitir," katanya dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim @pemprov_kaltim.

Sementara untuk air, dia membawanya dari tujuh sumber Panguripan, Jalatunda, Brantas. 

 

"Ini penting, sebab kata Nusantara ada dalam Sumpah Palapa yang diikrarkan Patih Gajah Mada. Pulau-pulau di berbagai provinsi di Indonesia akan tetap terus menyatu di IKN," ungkapnya.

Dia yakin IKN baru ini akan segera terwujud dan membawa kebaikan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

 

Hari ini sejumlah gubernur tiba di Kaltim untuk mengikuti acara kemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Titik Nol IKN Nusantara. iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut