get app
inews
Aa Read Next : Jasad Perempuan Tanpa Identitas Ini Ditemukan Mati Ditepi Sungai, Kira-Kira Mati Karena Apa ?

Kediri Geger, Kuli Batu Mengamuk, 10 Orang Dibabat Pakai Arit, 3 Orang Tewas

Senin, 07 Maret 2022 | 19:09 WIB
header img
Lokasi kejadian perkara. (foto: Miko Agung)

KEDIRI, iNewsBlitar.id - Seorang pria diduga stress karena baru saja dipecat sebagai kuli batu, tiba-tiba mengamuk menggunakan arit, senjata tajam untuk mencari rumput. Sebanyak 10 orang menjadi korban sabetan arit, tiga orang tewas, dan tujuh luka-luka. Tempat kejadian perkara di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku diketahui bernama Riyanto warga Desa Pojok.


Pelaku diamankan petugas (foto:iNews Surabaya)

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba dan mengejutkan warga sekitar rumah. Saat tiba di rumah orang tuanya,  pelaku langsung naik pitam dan melakukan penganiayaan. Usai membacok kedua orang tua serta adiknya, pelaku lantas keluar dan terus mengamuk. Sejumlah tetangga yang tengah berada di teras rumah , tak luput dari amukan pelaku.

Menurut Aris, warga sekitar mengatakan,  dari lima rumah yang menjadi tempat kejadian perkara, total ada 10 orang korban. Tiga di antaranya meninggal dunia, tujuh lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. “Yang meninggal Yana, Mbah Azis, mbah Rinah. Ada orang langsung bacok. Korban tidak bisa ke mana-mana, karena orang tua semua,” kata Aris.


Korban tewas saat dievakuasi petugas (foto: Miko Agung).

Usai menganiaya warga, pelaku sempat kabur ke sawah di sekitar lokasi.  Sebelum akhirnya mengurung diri di kamar rumah orang tuanya. Pelaku kini telah diamankan oleh Satreskrim Polres Kediri. ”Pelaku sudah diamankan dan sedang diimintai keterangan. Korban meninggal tiga orang,  tujuh lainnya menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika  Athmada.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut