get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo Diizinkan Pergi tapi Wajib Kembali jika Manchester United Lolos ke Liga Champions

Man United Digusur Arsenal,  Legenda MU Roy Kane Sebut Pemain Tidak Layak Berada di Old Trafford

Senin, 07 Maret 2022 | 15:29 WIB
header img
Klub sepakbola Manchester United dihajar oleh klub Manchester City 4-1. (Sumbr/Instagram@manchesterunited)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Usai kalah 4-1, Manchester United terlempar ke posisi lima Klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 47 poin. Mereka digusur Arsenal, yang berhasil menang 3-2 atas Watford. Bertandang ke Etihad Stadium pada Minggu 6 Maret 2022 malam WIB, Manchester United langsung tertinggal di menit kelima, lewat gol Kevin De Bruyne.

Tim besutan Ralf Rangnick itu sebenarnya mampu menyamakan kedudukan, lewat Jadon Sancho di menit ke-22.Hanya saja, The Citizens (julukan Manchester City) bisa kembali unggul 2-1 lewat aksi Kevin De Brunye, untuk menutup jalannya babak pertama. Kemudian, performa pasukan Manchester United, menurun drastis di babak kedua.  

Man United kesulitan menguasai bola, bahkan tidak mampu menciptakan peluang hingga peluit panjang dibunyikan. Di sisi lain The Citizens tampil dominan dan menambah dua gol lagi lewat Riyad Mahrez (68’ dan 90’). Melihat buruknya permainan Manchester United, legenda MU Roy Keane buka suara. Ia menilai para pemain Setan Merah julukan MU menyerah begitu saja. Padahal mereka sedang bertarung di laga derby, yang notabene punya gengsi tinggi.

 

“Para pemain seolah menyerah begitu saja. Untuk seorang pemain dalam derby atau di laga besar menyerah itu benar-benar tidak bisa dimaafkan,” kata Roy Keane dilansir dari Talksport, Senin 7 Maret 2022.

 

“Ada cara untuk kalah dalam pertandingan sepak bola. Kita semua pernah rasakan itu tetapi cara mereka kalah seperti berhenti berlari, itu yang tidak bisa saya pikirkan,” imbuhnya.

 

Kemudian, Roy Keane mengungkapkan bahwa beberapa pemain tidak pantas berseragam Manchester United lagi, setelah tampil memalukan kontra Manchester City. Adapun pemain yang dimaksud Roy Keane adalah Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka, Fred, hingga Marcus Rashford.

 

“Saya akan memaafkan kesalahan pada laga ini, tetapi mereka (pemain Manchester United) harus mundur. Saya melihat lima atau enam pemain dan saya pikir seharusnya mereka tidak pernah bermain untuk Manchester United lagi,” tegas pria asal Irlandia itu..iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut