get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Meski Unggul di Peringkat FIFA, Indonesia Tak Boleh Remehkan Nepal

Jum'at, 04 Maret 2022 | 17:43 WIB
header img
Timnas Indonesia jangan sampai meremehkan Nepal saat bertemu di Piala Asia mendatang.(Sumber/Instagram@pssi)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Timnas Indonesia tidak boleh lengah di Grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk mendapatkan satu dari 11 tiket tersisa Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus meraih hasil apik dari semua lawan di Grup A.

 

Evan Dimas dkk tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Nepal dianggap terlemah di Grup A karena rangking FIFA-nya paling rendah. Nepal menempati peringkat 167, sedangkan Timnas Indonesia menduduki peringkat 160. Akan tetapi, Nepal tidak bisa diremehkan karena memiliki catatan apik di regionnya, yakni Asia Selatan pada tahun lalu.

 

Rohit Chand dkk belum lama ini melaju ke final SAFF Championship 2021. Ajang ini setara dengan Piala AFF di Asia Tenggara. Sayang, di partai puncak, Nepal kalah 0-3 dari India sehingga gagal menjadi juara. Seperti diketahui, Garuda juga mencatatkan penampilan apik di Piala AFF 2020. Evan Dimas dkk menembus ke partai puncak, tetapi kalah dari Thailand dengan agregrat 2-6. Selain itu, beberapa pemain Nepal juga perlu diwaspadai penggawa Merah-Putih. Salah satunya adalah bek berusia 24 tahun yang berkarier di kasta tertinggi Liga India, Ananta Tamang.

 

Ada juga nama penyerang muda kaya pengalaman Anjan Bista. Pemain berusia 23 tahun ini menyumbang dua gol dalam Piala SAFF 202. Nama gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, juga patut diwaspadai. Pengalamannya berkarier di Persija dapat menjadi modal untuk mengetahui pola permainan Timnas Indonesia.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut