get app
inews
Aa Read Next : IJTI Komitmen Kawal Kepastian Humum dalam Pikada dan Pemilu

Sukses Reorganisasi, Forum Karang Taruna Kecamatan Talun Komitmen Kawal Pilkada

Minggu, 08 September 2024 | 15:21 WIB
header img
FKT Talun sukses gelar reorganisasi

Blitar, iNewsBlitar.id - Pemuda karang taruna di kecamatan Talun, Kabupaten Blitar telah melaksanakan musyawarah reorganisasi di Balai Pertemuan Desa Jeblok, Kecamatan Talun. 

Musyawarah yang mengusung tajuk Soliditas reorganisasi FKT dalam nuansa pesta demokrasi yang kondusif aman dan lancar tersebut menghadirkan perwakilan organisasi karang taruna dari 14 desa se-kecamatan Talun, yang masing masing mendelegasikan lima orang. 

Ketua FKT Talun periode 2019-2024, Nuris Eka menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan  menumbuhkan regenerasi solidaritas pemuda karang taruna. "Reorganisasi karang taruna akan menumbuhkan generasi baru pemuda kecamatan yang memiliki jiwa sosial dan solidaritas tinggi, yang nantinya akan berhimpun di karang taruna dan memberikan baktinya untuk masyarakat," ungkapnya pada Minggu (8/9/2024)

Kegiatan di lakukan pada Sabtu (7/9/2024) juga disaksikan oleh Ketua FKT Talun 2014-2019, Dewan Pembina FKT Talun, Kasi Kesos Kecamatan Talun dan di buka langsung oleh Camat Talun, Julison.

Sebelum acara inti dilakukan, seminar kepemiluan diberikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talun. 

"Sosialisasi ini sebagai bentuk komitmen karang taruna dalam mendukung Pemilu Damai, khususnya menjelang Pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 november 2024 mendatang," imbuhnya.

Alumnus Fakultas Sosial Politik (Sospol) Universitas Balitar ini juga menyampaikan pentingnya generasi muda untjk selalu merawat semangat sebagai garda suksesi pemilu untuk pemimpin daerah yang lebih baik.

"Kita sebagai generasi muda harus selalu teguh dan solid dalam merawat generasi kususnya karang taruna ini, karena di masa pemilu ini kita punya tanggung jawab menjadi agen suksesi pemilu pilkada yang akan menentilan 5 tahun kedepan," tutupnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut