get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Papua Gempar, Roda Pesawat Pembawa Sembako Tiba-tiba Meletus

Senin, 28 Februari 2022 | 16:11 WIB
header img
Pesawat pembawa sembako di Papua tergelincir. (Sumber/foto iNews/batkorumbawa)

PAPUAiNewsBlitar – Sebuah Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan nomor PK-FSW yang terbang dari Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, tergelincir akibat mengalami pecah ban.

 

Insiden terjadi pada Senin (28/2/2022), saat pesawat tengah landing di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, sekitar pukul 08.37 Wit.

 

Menurut Kapolres Intan Jaya, Papua, AKBP Sandi Sultan, pesawat yang dipiloti Capten Alion Belau dan FO Irela Yudiasto itu, memuat enam orang penumpang yakni Fonataba, Damianus, Muskana, Jhon Pigau, Harusu dan Darkon.

 

“Pesawat tersebut juga memuat sembako dan bahan bangunan,” ujar Sandi, Senin (28/2/2022).

 

Kronologi tergelincirnya pesawat, kata Sandi berlangsung mulai pukul 08.37 WIT. Pesawat landing dari arah runway 09 Bandara Bilorai.

 

Kemudian di jarak sekitar 50 meter dari titik landing awal di landasan, pesawat mengalami pecah ban bagian depan, sehingga tergelincir ke luar arah kanan landasan.

 

“Tidak ada kerugian korban jiwa atau luka-luka. Hanya saja kerugian materil yaitu pesawat mengalami kerusakan bagian mesin baling baling, ban depan patah dan bagasi depan,”  ungkap Sandi.

 

Hingga saat ini Pesawat SAS PK-FSW masih berada di sebelah kanan landasan Bandara Bilorai.

 

“Untuk aktivitas penerbangan di Bandara Bilorai masih tetap berjalan dan dilakukan pengamanan dari Apkam,” pungkas Sandi.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut