get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Kericuhan Reses Guntur di Blitar Diduga Ada yang Mendalangi, Siapa?

Antisipasi Minyak Goreng Langka, Bupati Blitar Minta Warga Masak dengan Rebus bukan Goreng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:11 WIB
header img
Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah Saat Operasi Pasar Minyak Goreng (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Sebagai antisipasi kelangkaan minyak goreng, pemerintah Kabupaten Blitar meminta warga merubah pola dalam memasak. Hal ini disampaikan oleh Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah. 

Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar ini meminta pada warga untuk mengurangi penggunaan minya goreng. Sebagai gantinya, Ia meminta warga untuk merebus atau mengukus makanan yang dimasak. "Ini untuk mengurangi ketergantungan pada minyak goreng," tegas wanita yang akrab disapa Mak Rini ini.

ia juga berkeyakinan, selain warga yang tidak terlalu mengantungkan pada minya goreng, dengan memasak makanan dengan mengukus atau merebus akan menjadi lebih sehat. 

"Kami menyarankan pada Masyarakat  untuk konsumsi pribadi dikurangi saja penggunaan minyak gorengnya.  Lebih banyak direbus atau dikukus, karena itu lebih sehat," ujarnya.

Meski mintak goreng langka, Pemerintah Kabupaten Blitar rutin menggelar operasi pasar. Ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng. 
 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut