get app
inews
Aa Read Next : BPKH Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Jawa Timur

Berjalan di Tahun Kedua, Hammerock Berhasil Wadahi Skena Musik Rock di Blitar

Minggu, 23 Juni 2024 | 16:17 WIB
header img
Keseruan panggung konser Hammerock 2024 (dok. Fano)


Blitar, iNewsblitar.id - Pergerakan musik dengan berbagai genre telah menggeliat sejak lama di Blitar Raya. Salah satunya Hammerhead, band indie dengan genre rock tersebut turut meramaikan warna musik di Blitar.

Melalui event tahunan Hammerock, musik dengan aliran keras tersebut mampu menghentak suasana Zafea House Cafe pada 8 Juni 2024 lalu. Dengan beranggotakan empat orang, yakni Fahmi, Fano, Adin dan Ilham, Hammerhead telah konsisten menjaga warna musiknya.

Hammerock mampu menjadi tempat bagi penggemar musik genre rock menyalurkan ekspresinya dalam mendengarkan lagu. Hal itu juga yang membuat Hammerock tetap eksis di kalangan penggemar musik rock, khususnya di Blitar.

Pertama kali digelar pada 28 Desember 2023 dengan mengusung "Dedication of Lemmy Ilmister" Hammerock telah menjadi agenda tahunan. Gelar musik dengan Dedication of Lemmy Ilmister tahun lalu dilaksanakan untuk mengenang pendiri grup band Motorhead yang wafat pada 28 Desember 2015.

Selain itu, Motorhead juga menjadi inspirasi bagi Hammerhead sehingga tercetuslah ide untuk membuat mini konser musik rock di Blitar.

"Hammerock kami gelar sebetulnya untuk mewadahi para pelaku seni musik rock indie yang mulai merintis karya yang belum terekspos, " ungkap penggerak Hammerock, Fahmi pada Sabtu (23/6/2024).

Gelaran Hammerock di tahun pertama sekaligus menjadi pengingat meninggalnya salah satu legenda musik yang memberikan pengaruh besar dalam skena musik rock era 80-an tersebut. Berdasarkan keterangannya, pagelaran Hammerock edisi pertama melibatkan sejumlah band indie seperti Applemint, Greenfield, The Frui dan Berandalan.

Sementara di tahun ini, Hammerock menggandeng band dari berbagai kota seperti Kediri dan Surabaya.

"Ditahun 2024 Hammerock memberikan line up band seperti Hammerhead sendiri, Berandalan, Ruang Kosong, Timeline, JD dam Radical Rage" imbuh Fahmi.

Untuk meningkatkan semangat bagi para penggemar, Hammerock yang digagas oleh Hammerhead akan terus berkolaborasi dengan pelaku seni gambar atau illustrasi, komunitas motor dan sebagainya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut