get app
inews
Aa Read Next : Tak Sabar, Jordy Amat Ulik Suasana Indonesia Bersama Kakek dan Nenek

Shayne Pattynama Pemain Liga Norwegia yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 | 11:15 WIB
header img
Shayne Pattynama Pemain Liga Norwegia yang Ingin Bela Timnas Indonesia (iNews.id)

BLITAR, iNewsBlitar- Satu lagi pemain keturunan yang berkiprah di luar negeri ingin membela Timnas Indonesia. Dia adalah Shayne Pattynama Pemain yang mentas di Liga Norwegia.

 

Tidak hanya itu, Shayne nampak lebih serius untuk dapat membela Timnas Garuda. Ini disampaikan oleh Exco PSSI, Hansani Abdulgani. 

 

Abdulgani menyebut sebagai bukti keseriusan, Shayne sudah mengirimkan dokumen untuk diproses naturalisasi

 

Ini akan menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Shayne Pattynama pemain berusia 23 tahun. Tentu pengalaman Eropa akan menjadi membuat Timnas lebih kuat.

 

Menurut Hasani, garis keturunan Pattynama berasal dari sang Ayah yang merupakan warga Semarang. Kini, Pattynama tinggal menunggu proses untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

 

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” papar Hasani dalam akun Instagram pribadinya (@hasaniabdulgani), Selasa (22/2/2022).

 

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” tambahnya.

 

Pattynama sendiri merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek sayap, tepatnya di sisi kiri pertahanan. Kini, dia berstatus sebagai pemain Viking FC, klub yang bertarung di divisi utama Liga Norwegia.

 

Sejauh ini, Pattynama sudah mencatatkan dua gol dan dua assist dari 26 penampilannya bersama Viking FC. Pattynama pun menambah daftar pemain keturunan yang kemungkinan akan bermain untuk Timnas Indonesia.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut