get app
inews
Aa
Read Next : Buro Happold Pastikan Panduan Desain Mereka Penuhi Standar FIFA

Waduh, Hendak Dinaturalisasi Indonesia, Nilai Jual Jordi Amat dan Sandy Walsh Turun Tajam

Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:04 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh

JAKARTA, Blitar.iNews.id- PSSI ingin segera merampungkan proses naturalisasi pemain keturunan yang berkarir di Eropa. Ada empat pemain, diantaranya Jordi Amat dan Sandy Walsh.

 

Bahkan, PSSI Sudan menyerahkan berkas kedua pemain ke Kemenpora, Rabu (26/01/2022) lalu. Kedua pemain yang sudah menyerahkan berkas dibandingkan Mess Hilgers dan Rognar Oratmangoen. Keduanya akan menyerahkan berkas naturalisasi pada Februari mendatang. 

 

Namun ada hal yang menarik bila meligst transfermark Jumat (28/1/2022). Jordi Amat dan Walsh punya harga pasar yang berbeda. Bek KAS Eupen misalnya, diketahui nilai transfernya jeblok. 

 

Dari data yang diperbarui Transfermarkt pada 6 Januari 2022 lalu, nilai transfer Jordi Amat sebesar 1,3 juta euro atau sekira Rp20,8 miliar. Padahal sebelumnya ia memiliki nilai pasar 1,4 juta euro.

 

Mengacu pada data Transfermark, Jumat (28/1/2022), Jordi Amat dan Walsh punya harga pasar yang berbeda. Bek KAS Eupen misalnya, diketahui nilai transfernya jeblok.   

 

Dari data yang diperbarui Transfermarkt pada 6 Januari 2022 lalu, nilai transfer Jordi Amat sebesar 1,3 juta euro atau sekira Rp20,8 miliar. Padahal sebelumnya ia memiliki nilai pasar 1,4 juta euro.

 

Ini berbanding terbalik dengan harga transfer Sandy Walsh . Pemain yang kini membela K.V. Mechelen itu memiliki nilai transfer sebesar 1,8 juta euro atau sekira Rp28,8 miliar per tanggal 6 Januari 2022. 

 

Apakah nilai transfer Jordi Amat dan Walsh ini dipengaruhi oleh rencana kedua pemain yang bakal membela Timnas Indonesia? Tapi bagaimana pun kehadiran dua pemain ini atas petunjuk Shin Tae-yong.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut