get app
inews
Aa Read Next : Alasan Warga Blitar Hibahkan Tanah Senilai Rp 20 Miliar ke Negara untuk Madrasah

WHO Ingatkan Semua Negara Tak Sembarangan Terapkan Kelonggaran Aktifitas

Senin, 21 Februari 2022 | 15:57 WIB
header img
Badan Kesehatan Dunia atau WHO meminta semua negara tidak sembarangan menerapkan kelonggaran aktivitas.(Sumber/foto MNC media)

BLITAR,   iNewsBlitar - Dokter WHO, Dr Mike Ryan, melihat banyak perusahaan atau negara untuk terbuka dan kembali normal, seperti sebelum ada Covid-19.

WHO mengingatkan sejumlah negara untuk tidak sembarangan melonggarkan aturan dalam menghadapi Covid-19. Setidaknya, jangan sampai aturan baru tersebut menghapus langkah-langkah pembatasan sosial.

"Tetapi, jika keinginan untuk kembali normal sepenuhnya, akan mempertahankan pandemi ini ke depan lebih lama dari yang seharusnya, maka kita benar-benar perlu memikirkannya," kata Dr Ryan dikutip dari fox news, Minggu 20 Februari 2022.

Menurutnya, aturan yang telah ada jika dilonggarkan bahkan dihapus, justru tidak akan mengembalikan keadaan semula. Ketika semuanya mengabaikan Covid-19 dengan variannya, kini tengah berkembang.

Jika dunia "terhantam" dengan varian virus corona lain dan semua tindakan COVID-19 telah "ditinggalkan", "akan sangat sulit untuk mengembalikan apa pun ke tempatnya," jelas Ryan

Dalam kesempatan yang sama, Dr Maria Van Kerkhove justru mengajak agar melakukan pendekatan langkah-langkah yang lambat, daripada mencabut semua batasan. Dia menjelaskan bahwa beberapa negara berada dalam posisi yang lebih baik untuk dapat melakukan itu.

Menurutnya mereka memiliki tingkat cakupan vaksinasi yang tinggi, tingkat kekebalan tingkat populasi yang tinggi dan mereka memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri. Hanya saja, tidak secara langsung atau secepat itu memutuskan untuk melonggarkan hingga menghapus kebijakan Covid-19.

"Tetapi, di banyak negara, tidak disarankan untuk mengangkat semuanya sekaligus. Kita hanya perlu meminta negara-negara untuk tidak melakukan pendekatan semua atau tidak sama sekali karena ini membingungkan," katanya.
 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut