get app
inews
Aa Read Next : Berjalan di Tahun Kedua, Hammerock Berhasil Wadahi Skena Musik Rock di Blitar

Lihat Kebutuhan SDN Jatilengger 1, Mahasiswa MBKM KM Angkatan 7 Kenalkan 3 Dosa Besar Pendidikan

Rabu, 29 Mei 2024 | 14:46 WIB
header img
Mahasiswa MBKM KM Angkatan 7 Sosialisasikan 3 Dosa Besar Pendidikan

Blitar, iNewsBlitar.id - Melihat kondisi peserta didik saat ini, mahasiswa gabungan Kampus Mengajar angkatan tujuh pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagr) UNISBA Blitar gelar sosialisasi tiga dosa besar pendidikan di UPT SDN Jatilengger 01 Kabupaten Blitar.

Mahasiswa dari Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Balitar Blitar dan Universitas Nahdlatul Ulama Blitar yang tergabung dalam program MBKM angkatan tujuh di UPT SDN Jatilengger 01 mengajak para siswa memahami pentingnya toleransi. 

"Disini kami juga kenalkan tiga dosa besar pendidikan sejak dini dengan tujuan menguatkan karakter para siswa disini," ungkap Ketua MBKM di UPT SDN Jatilengger 01, Vira Irawati pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan yang dilakukan pada 29 Mei 2024 ini bertujuan mengenalkan materi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para siswa di SD tersebut. "para siswa juga kami ajak lakukan permainan seru untuk meningkatkan antusias dan mengembalikan semangat balajar," imbuhnya.

Berbagai hadiah telah disiapkan mahasiswa untuk menarik minat siswa didik mulai dari kelas satu hingga kelas lima tersebut.

"Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mereka telah semangat belajar," jelas Mahasiswa asal UNISBA Blitar tersebut.

Melihat letak geografis Kabupaten Blitar yang dekat dengan Gunung Kelud, mahasiswa MBKM juga memberikan simulasi gunung meletus. "Disini kami  sampaikan sosialisasi tanggap bencana sejak dini apabila terjadi bencana gunung meletus, mengingat lokasi kita yang menjadi daerah rawan bencana" paparnya.

Melalui program ini, diharapkan para siswa telah memiliki penguatan karakter sejak dini serta para siswa bisa memahami peringatan dini apabila terjadi bencana gunung meletus.

Sementara itu, Guru Pamong UPT SDN Jatilengger 01 Blitar, Lutfatul Azizah mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas semangat mahasiswa yang telah berupaya memberikan pendidikan diluar pelajaran bagi siswa," tutup Guru yang Akrab disapa Bu Ulfa tersebut.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut