get app
inews
Aa Read Next : Baru di Era Bupati Blitar Mak Rini ADD Tidak Cair Penuh, Dana Diendapkan di Bank?

Makde Rahmat Siap Maju Pilkada Blitar 2024: Asal Direstui Ketum PAN dan Gus Saladin PETA

Selasa, 07 Mei 2024 | 12:04 WIB
header img
Makde Rahmat (berjaket) Siap Maju Pilkada Blitar 2024: Asal Direstui Ketum PAN dan Gus Saladin PETA Tulungagung. (foto: ist)

BLITAR,iNewsBlitar  – Rahmat Santoso atau Makde Rahmat, mantan Wakil Bupati Blitar siap maju menjadi calon Bupati Blitar di Pilkada 2024.

Namun Makde Rahmat tidak akan grusa grusu dalam mengambil keputusan politik.

Saat ini ia masih menunggu restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Kiai Salahudin atau Gus Saladin pimpinan Pondok Pesantren Pesulukan Tarekat Agung (PETA) Tulungagung.

“Karena saya sangat menghormati Ketum (Zulhas) yang selama ini sudah menjadi guru politik dan membimbing saya,” ujarnya kepada wartawan.

Makde Rahmat merupakan mantan Wabup Blitar yang sebelumnya mendampingi Bupati Rini Syarifah atau Mak Rini yang pada Pilkada 2024 ini juga sudah menyatakan maju kembali.

Makde Rahmat menyampaikan keseriusannya itu usai menghadiri pengajian rutin Gus Iqdam di Markas Sabilu Taubah, Desa Karanggayam Srengat, Kabupaten Blitar, Senin (6/5/2024) malam.

Makde Rahmat diketahui kerap hadir di acara pengajian rutin Gus Iqdam. Pada Senin malam (6/5/2024) itu ia mengatakan sekaligus silaturahmi ke Gus Iqdam dan Gus Kautsar.

Makde Rahmat juga menikmati jamuan makan malam bersama di markas Sabilu Taubah. Soal jabatan apapun, dirinya menyatakan ikut dawuh Gus Iqdam dan Gus Kautsar.

Termasuk dalam konteks Pilkada Kabupaten Blitar 2024, ia akan melangkah setelah mendapat restu dan ijin dari Gus Saladin PETA Tulungagung yang sudah dianggapnya sebagai guru.

Ia mengaku selalu ingat pesan Gus Saladin bahwa jabatan adalah amanah dan sudah ditakdirkan Allah SWT.  “Juga mengikuti dawuh Gus Iqdam dan Gus Kautsar sebagai panutan saya,” ungkap Makde Rahmat.

Rahmat Santoso juga menegaskan akan tegak lurus, patuh, dan loyal dengan apapun yang menjadi keputusan Ketum PAN Zulhas, yakni semisal dirinya nanti tidak mendapat rekom PAN.

Yang terpenting saat ini ia tidak berhenti melakukan ikhtiar. Saat ini dirinya terus berkomunikasi dengan partai lain selain PAN. Yakni di antaranya PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat dan PPP.

“Beberapa partai menyatakan dukungannya,” paparnya. Selain itu Rahmat Santoso juga mengklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat dan tokoh Blitar.

Beberapa di antaranya bahkan rela datang ke Surabaya, yakni tempat tinggal Makde Rahmat, untuk memintanya maju sebagai calon Bupati Blitar.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut