get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Baristan Bondowoso: Gus Muhaimin Lahir di Desa, Pasti Mengerti Kebutuhan Petani

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:58 WIB
header img

BONDOWOSO, iNewsBlitar.id – Dukungan kalangan petani dan nelayan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk menjadi Presiden 2024-2029 terus menggalir. Kini giliran ratusan petani yang tergabung dalam Barisan Petani dan Nelayan (Baristan) Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Wakil Ketua DPR RI tersebut. 

 

“Kami menilai Gus Muhaimin mempunyai komitmen dan kemampuan untuk memajukan petani dan nelayan Indonesia. Secara kultur, ideologi, dan nilai Gus Muhaimin merupakan pimpinan nasional yang paling dekat dengan kalangan petani dan nelayan,” ujar Perwakilan Petani Didik Purwantoro, di sela acara deklarasi dukungan Baristan Bondowoso untuk Gus Muhaimin Iskandar, di Desa Ramban Wetan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Selasa, (15/2/2022).

 

Dia menjelaskan Gus Muhaimin adalah sedikit dari pemimpin nasional yang tumbuh dari akar rumput. Gus Muhaimin merupakan anak kiai yang juga seorang petani. Sejak kecil Gus Muhaimin juga tumbuh di Kawasan perdesaan sehingga tahu denyut nadi sehari-hari kehidupan petani di sekitarnya. “Latar belakang tersebut membuat komitmen Gus Muhaimin kepada upaya menyejahterakan nasib petani tidak diragukan lagi,” katanya. 

 

Didik menilai selama ini pemerintah belum berpihak kepada petani yang berada di plosok desa. Petani merasa menderita dengan kebijakan pemerintah, utamanya mahalnya biaya sarana produksi pertanian dan kelangkaan pupuk yang sampai hari ini di alami oleh petani. "Kita yakin dan berharap besar,Gus Muhaimin bisa menata regulasi petani yang dirugikan dengan kebijakan soal pupuk. Bisa menurunkan cost pertanian yang jadi beban petani," kata Didik. 

 

Didik juga mengklaim bahwa selama ini Cak Imin adalah sosok yang benar benar memperjuangkan kepentingan rakyat. Di antaranya berjuang melahirkan Undang-undang pesantren dan RUU TPKS. "Gus Muhaimin terbukti berjuang untuk kepentingan masyarakat yang menginisiasi lahirnya UU pesantren dan RUU TPKS, itu sangat sangat harus di apressiasi," paparnya.

Hal senada juga di sampaikan Sayosi yang siap mendukung Cak Imin sebagai Capres 2024. Cak Imin dinilai sosok yang pas untuk menjadi Pemimpin Republik Indonesia. "Beliau sosok yang pas menjadi presiden Indonesia 2024 ," sambungnya.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut