get app
inews
Aa Read Next : Haris Azhar dan Fatia Kalahkan Lord Luhut, Jaksa Langsung Gercep Ajukan Kasasi

Luhut Telpon Siapa saat Presiden Jokowi Pidato ?

Kamis, 10 Februari 2022 | 10:52 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (okezone.com)

BLITAR, iNewsBlitar- Akhir-akhir ini viral sebuah video Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan sedang telepon saat Presiden Jokowi berpidato. 

 

Tidak ingin menjadi polemik, Luhut Bisar Panjaitan pun menanggapi video yang viral ini. Ia memastikan sudah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo.

 

Luhut menyatakan, bahwa ia menerima telepon karena ada hal yang penting untuk segera diputuskan.

 

 

"Orang bisa bilang ini itu karena tidak paham prosesnya. Jadi saya tidak sikap sempurna saat Presiden pidato karena ada hal sangat penting yang perlu segera diputuskan," kata Luhut dilansir dari iNews.id

 

Ketika itu, Luhut bertelepon dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait penanganan Covid-19 yang tidak bisa ditunda untuk pengambilan keputusan. Dia berkomunikasi dengan Menkes melalui telepon sebelum Presiden Jokowi berpidato. 

 

Ketika itu Luhut dalam posisi pasif, hanya mendengarkan keterangan dari Menteri Kesehatan. Komunikasi via telepon itu pun hanya berlangsung kurang lebih satu menit. 

 

Setelah acara selesai, Luhut langsung melaporkan kepada Presiden perkembangan terkait penanganan Covid-19 yang dia peroleh dari Menkes Budi Gunadi.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut