get app
inews
Aa Read Next : Karier Samsudin Berakhir Dipenjara, Satpol PP Copot Baliho Miliknya

Viral Video Kontroversi Izinkan Bertukar Pasangan Antar Jemaah, Diduga Konten Gus Samsudin

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:36 WIB
header img
Video kontroversi aliran tukar pasangan. (sumber: screenshoot video tik tok @agrifanani_r)

Blitar, iNewsBlitar.id - Dunia maya kembali dihebohkan dengan unggahan video viral yang menampilkan aliran sesat jemaah dapat bertukar pasangan dengan jaminan surga. Pada tayangan video tersebut, tampak perempuan mengenakan gamis dan bercadar duduk didepan empat orang pria.

Setelah dilakukan penelusuran, video yang banyak diposting ulang oleh berbagai akun media sosial tersebut pertama kali diupload di youtube oleh akun Mbah Den (Sariden). Akun youtube tersebut diduga milik Samsudin atau yang lebih dikenal Gus Samsudin Jadab Blitar.

Pada potongan video yang viral di media sosial, pria yang diduga pimpinan aliran sesat menjelaskan jika para jemaahnya diperbolehkan bertukar pasangan apabila saling suka. Bahkan terlihat seorang pemimpin aliran tersebut meraba dan menyentuh tubuh perempuan bercadar.

Menanggapi hal itu, Kemenag Kabupaten Blitar dan MUI akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. 

"Kami akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait ramainya video tersebut," Ungkap Jamil Mashadi, Humas MUI Kabupaten Blitar, Selasa (27/02/24).

Kemenag Jawa Timur telah memerintahkan Kemenag Kabupaten Blitar untuk segera menyelidiki video viral yang menggemparkan masyarakat. 

"Tentunya ini akan kami tangani serius," imbuh Jamil.

Unggahan menjadi viral karena banyak akun media sosial yang memotong cuplikan video dari akun Mbah Den. Hal itu juga menimbulkan persepsi bahwa aliran sesat tersebut memang benar adanya.

Usai menjadi viral, channel youtube Mbah Den (Sariden) saat ini telah diprivasi.

“Ini sudah kelewatan. Memang diperbolehkan membuat konten, tapi jangan melecehkan agama ini,” tegas Jamil.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut