get app
inews
Aa Read Next : Buntut Polemik dengan Wiranto, Ganjar Pranowo Disebut Tak Paham Politik

Laskar Ganjar Puan Minta Doa Restu di Makang Bung Karno

Senin, 07 Februari 2022 | 11:17 WIB
header img
Laskar Ganjar Puan (LGP) Ziarah di Makam Sang Proklamator Soekarno di Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Laskar Ganjar Puan (LGP) dari berbagai daerah datang ke Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (06/07/2022). Mereka berdoa dan meminta restu pada Sanf Proklamator untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Puang Maharani sebagai pasangan calon presiden 2024 mendatang.

 

Ketua Umum DPP LGP, Nawang Adi Kusuma mengatakan, bahwa kedua tokoh ini merupakan anak idiologis dan anak kandung sang pendiri bangsa, Soekarno. keduanya dinilai layak untuk maju bersama dan berkolaborasi untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029 mendatang.

 

Ia berharap, LGP dapat diterima diberbagai daerah, sehingga Ganjar dan Puan dapat dilirik oleh PDI-Perjuangan. Sebab, kedunya merupakan kader PDI-Perjuangan tulen. "Keduanya memiliki dan memahami ideologi Seokarno, sehingga dapat membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia," tegasnya, Minggu (06/02/2022) usai berziarah di Makam Bung Karno.

 

Nawang berharap, bahwa partai-partai yang lain akan berkolisi dengan PDI-Perjuangan untuk mengusung Ganjar-Puan. LGP percaya diri, bahwa kedua tokoh ini akan mendapatkan dukungan dari partai politik yang lainnya. "Kita mengajak partai lain untuk bergabung, namun jika tidak PDI-Perjuangan mampu untuk mengusung calon presiden sendiri, namun berharap partai lain ikut mendukung kader PDI-P," ungkapnya.

 

Dalam ziarah ini, LGP juga mengajak 99 anak yatim di Blitar. Setelah doa bersama, rombongan LGP ini menyantuni anak 99 anak yatim.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut