Logo Network
Network

Capres Prabowo Subianto Mendadak ke Blitar Ziarahi Makam Bung Karno, Ada Apa?

Arif
.
Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:20 WIB
Capres Prabowo Subianto Mendadak ke Blitar Ziarahi Makam Bung Karno, Ada Apa?
Capres Prabowo Subianto Mendadak ke Blitar Ziarahi Makam Bung Karno, Ada Apa?. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto diagendakan berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno di Kota Blitar Jawa Timur pada Minggu besok (17/12/2023).

Informasi yang dihimpun, Prabowo akan berziarah sendirian tanpa didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Sugianto membenarkan kabar itu. Ia mengatakan agenda ziarah Prabowo ke makam Bung Karno itu berlangsung mendadak setelah selesainya acara konsolidasi nasional di Jakarta kemarin.

“Ini mendadak. Setelah acara konsolidasi nasional, saat perjalanan menuju Blitar kami dikontak oleh DPP (Partai Gerindra) kalau Pak Prabowo mau ziarah ke Makam Bung Karno,” ujar Sugianto kepada MPI Sabtu (16/12/2023).

Namun hingga saat ini, lanjut Sugianto pihaknya belum menerima informasi lanjutan, termasuk rundown acara selama berada di Blitar. Juga belum diketahui pasti apakah menginap atau tidak.

Menurut Sugianto, yang ia lakukan saat ini, yakni sesuai instruksi DPP adalah mempersiapkan semuanya. Partai Gerindra Blitar telah menyiapkan semua hal terkait akomodasi dan keperluan tekhnis, termasuk penginapan di hotel Tugu Sri Lestari di Kota Blitar.

“Kita belum tahu kepastiannya apakah jadi datang atau tidak, yang penting kita telah menyiapkan semuanya. Harapannya Pak Prabowo jadi datang,” ungkap Sugianto yang juga anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Gerindra Mujib, yakni Prabowo diagendakan nyekar ke makam Bung Karno. Menurut dia masih ada kemungkinan agenda ziarah Capres Prabowo ke Makam Bung Karno berubah mengingat kesibukan kampanye.

Namun ia optimistis perubahan agenda nyekar itu tidak terjadi. “Bisa saja berubah mengingat kesibukan kampanye, tapi ini hampir pasti datang karena kami sudah diminta mempersiapkan segalanya,” ujarnya.    

Seperti diketahui, ziarah Prabowo Subianto ke makam Bung Karno di Kota Blitar akan menjadi ziarah yang pertama kalinya setelah ditetapkan sebagai Capres 2024 berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Sementara Ganjar Pranowo usai ditetapkan sebagai Capres 2024 sudah lebih dulu menziarahi makam Soekarno. Ziarah Ganjar ke makam Bung Karno dibersamai oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri beserta seluruh jajaran.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.