Logo Network
Network

Wapres Iran Puji PT PNM Indonesia Sampai Duduk Menemani Nasabah Peserta Pelatihan Membatik

Arif
.
Minggu, 24 Desember 2023 | 19:36 WIB
Wapres Iran Puji PT PNM Indonesia Sampai Duduk Menemani Nasabah Peserta Pelatihan Membatik
Wapres Iran puji PT PNM Indonesia sampai duduk menemani nasabah peserta pelatihan membatik. Tampak Wapres Iran Dr. Ensieh Khazali saat mengunjungi Menara PT PNM Jakarta. (foto/ist)

JAKARTA, iNewsBlitar - Dr. Ensieh Khazali, Wakil Presiden (Wapres) Republik Islam Iran duduk bersama nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tengah membatik dengan menggunakan canting.

Nasabah perempuan PT PNM yang ditemui Wapres Iran itu tengah mengikuti pelatihan membatik. Ensieh Khazali mengapresiasi program pemberdayaan perempuan yang dilakukan PT PNM.

Kedatangan Dr. Ensieh Khazali ke Menara PT PNM Jakarta pada Kamis (21/12/2023) menjadi kejutan bagi nasabah PNM. Kehadiran Ensieh didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Bintang Puspayoga.

“Ini kehormatan bagi kami dikunjungi Wakil Presiden Iran dan Menteri PPA untuk mengeksplorasi gerakan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang menjadi program PNM. Program ini fokus memberikan pembiayaan dan pendampingan untuk perempuan prasejahtera di Indonesia,” kata Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dalam keterangan tertulis Minggu (24/12/2023).

Arief Mulyadi mengatakan, ketertarikan Dr. Ensieh Khazali hingga membuatnya berkunjung ke Menara PT PNM dilatarbelakangi kesamaan visi mereka untuk memperjuangkan kesejahteraan perempuan.

Saat ini PT PNM telah membina lebih dari 15 juta nasabah aktif di seluruh Indonesia. Keunikan program Mekaar melalui formula group lending dengan target perempuan, menjadi sebuah keberhasilan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Diketahui jika Dr. Ensieh Khazali juga menyuarakan hak-hak perempuan di negerinya selama menjabat.

“(Melalui kunjungan ini, kami berharap) di Iran juga, yang perempuan, yang menerima pinjaman kami, akan jauh lebih baik dalam mengembalikan pinjaman yang kami berikan,” ucap Dr. Ensieh Khazali.

Ia juga menceritakan keberhasilan membangun sektor pendidikan di Iran, yakni di mana 60 persen warga yang menamatkan pendidikan sarjana adalah perempuan. Ensieh berharap ada kerjasama lanjutan dari kunjungan ini untuk memberikan inspirasi pemberdayaan perempuan di Iran.

Di mata Ensieh, PNM memiliki perhatian besar terhadap potensi dan peranan perempuan untuk memiliki kapasitas usaha demi memajukan bangsa.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini