get app
inews
Aa Read Next : Guo Guangchang, Pengusaha China yang Meraup Keuntungan dari Bisnis Vaksin Cobid-19

Bentuk Kekebalan Komunal di Lingkup Pendidikan, Ratusan Guru Vaksinasi Booster

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:16 WIB
header img
Vaksinasi Booster Pfizer untuk Tenaga Pendidik di Kabupaten Kediri (iNewsBlitar)

KEDIRIiNewsBlitar - Ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Kediri , Jawa Timur, mengikuti vaksin booster jenis Pfizer. Hal ini bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh para guru di Kabupaten Kediri.

 

 

Humas Rumah Sakit Kabupaten Kediri, Ahsin Usman mengatakan, dengan vaksin booster ini diharapkan berdampak pada optimalisasi pendidikan di Kabupaten Kediri. Kegiatan yang digelar oleh Rumah Sakit Kabupaten Kediri, sebanyak 400 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Ngasem yang mengikuti vaksin jenis Pfizer.

 

 

 

Selain meningkatkan kekebalan komunal, vaksin ini juga mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, Omicron di lingkup pendidikan. Tentunya hal ini juga dapat berdampak pada optimalisasi proses pembelajaran tatap muka.

 

 

“Dengan adanya vaksinasi booster bagi guru ini diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di lingkup pendidikan, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan aman dan nyaman,” ucap Ahsin.

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyediakan 400 dosis untuk vaksin booster pendidik hari ini. Karena keterbatasan stok vaksin dari pemerintah pusat, sehingga pihaknya akan membagi sesuai jadwal yang ada.

 

 

Saat ini, di Kabupaten Kediri sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, meski belum 100 persen. Adanya vaksinasi booster terhadap guru ini di harapkan dapat mengurasi resiko penyebaran Covid-19, serta menjadikan proses belajar mengajar menjadi aman, nyaman dan sehat.

 

 

 

Ahsin menambahkan, usai menggelar vaksin di lingkungan Dinas Pendidikan, pihaknya akan menggelar vaksin yang sama di lingkungan pemerintahan esok hari.

 

 

 

“Besok RSKK juga akan menggelar vaksinasi booster massal dengan sasaran ASN di Lingkup Pemkab Kediri,” pungkasnya.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut