get app
inews
Aa Read Next : Tutup Kampanye Pemilu 2024, Ribuan Massa PAN Birukan Kota Blitar

Prabowo-Gibran Borong Suara Santri Mataraman, Kiai Kampung se Blitar Raya Jadi Relawan Pemenangan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 10:57 WIB
header img
Prabowo-Gibran Borong Suara Santri Mataraman, Kiai Kampung Blitar, Tulungagung dan Trenggalek Jadi Relawan Pemenangan. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar –  Kiai kampung di wilayah Mataraman Jawa Timur (Blitar, Tulungagung, Kediri dan Trenggalek) berdeklarasi menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Para kiai kampung Mataraman ini merupakan relawan pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah menegaskan kiai harus ikut kontestasi pemilihan presiden. Ia juga menegaskan hanya orang fasik dan jahat yang mengatakan kiai tidak pantas berpolitik.

"Saya tidak sepakat dengan ungkapan kiai hanya ngurus majelis, santri dan ponpes saja. Hal itu cuma disampaikan oleh mereka yang mencoba untuk menjauhkan kita (kiai) dari presiden," tegas Gus Miftah di depan ribuan kiai kampung Mataraman yang berkonsolidasi dan deklarasi di lingkungan Ponpes Al Kamal Kabupaten Blitar Jumat (15/12/2023).

Gus Miftah hadir langsung untuk mengomandani konsolidasi dan deklarasi kiai kampung Mataraman. Acara konsolidasi dan deklarasi mengusung tema “1000 Kiai Kampoeng se Blitar & sekitarnya, Gus Miftah Bersama Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka”.

Kehadiran Gus Miftah di tengah ribuan kiai kampung Mataraman telah memompa semangat dan optimisme para kiai kampung dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Munculnya relawan kiai kampung disamping dukungan para kiai pesantren akan mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran menguasai suara santri Mataraman.  

Para kiai kampung yang hadir merupakan tokoh agama yang berpengaruh di lingkungannya masing-masing, yakni dengan jumlah jamaah setiap orangnya lebih dari 50 orang.

Perwakilan Ponpes Al Kamal Abdurrahman Fauzi atau Gus Fauz menegaskan dalam konsolidasi dan deklarasi tidak ada kampanye. Sebab para kiai kampung yang hadir merupakan relawan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

“Yang hadir semuanya (kiai kampung) tim pendukung Pak Prabowo. Tidak ada kampanye disini, karena memang yang kami lakukan adalah konsolidasi dan deklarasi,” tegas Gus Fauz.

Menurut Gus Fauz, para kiai kampung itu telah diundang dan undangan yang disampaikan lisan itu bersifat tertutup. Sesuai jumlah undangan, ada sebanyak 1.000 kiai kampung di wilayah Mataraman, yakni khususnya Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.

Mereka semua telah bergabung sebagai relawan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. “Undangan dilakukan lisan dan mereka datang untuk deklarasi secara sukarela,” ungkapnya.

 

 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut