get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Nafas Tua Land Rover Taklukan Aliran Lahar Sungai Bladak, Gunung Kelud

Minggu, 30 Januari 2022 | 06:40 WIB
header img
Land Rover Community Menaklukkan Aliran Lahar Gunung Kelud (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Puluhan penghobi mobil tua Land Rover membanjiri aliran lahar Gunung Kelud, Sungai Bladak, di Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (29/01/2022). Mereka menguji ketangkasan dan kekuatan mobil tuanya. 

 

Tidak hanya datang dari Blitar, mereka datang dari seluruh Jawa Timur. Bahkan ada penghobi yang datang dari Jogyakarta, Bandung, bahkan Jakarta. Mereka mencoba menaklukan terjalnya aliran lahar Gunung Kelud, di Sungai Bladak yang bergelombang akibat adanya penambangan pasir.

 

"Kami komunitas Blitar Land Rover Community (BLRC) sebagai panitia melaksanakan jambore Land Rover Jawa Timur," ungkap Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono. 

 

Para pecinta mobil tua produk Negeri Ratu Elisabeth, Inggris ini tidak hanya menaklukan terjalnya aliran Sungai Bladak, namun juga terjalnya lereng Gunung Kelud.

 

Land Rover mobil bertipe Jeep yang mulai diproduksi pada 1948 memang cocok untuk off road. Mereka memiliki mesin berkapasitas antara 2.300 hingga 3.500 CC. 


Komunitas Land Rover Menaklukan Terjalnya Lereng Gunung Kelud

Lereng Gunung Kelud yang memiliki panorama indah, serta hamparan lahan perkebunan nanas yang dikelola warga kerap kali membuat peserta Jambore berhenti untuk berswafoto. Kuntur lereng Gunung Kelud yang naik turun menyusuri perbukitan berbalut dengan sejuknya udara.

 

Para peserta Jambore yang bertajuk 'De Blitar Highland' ini juga menikmati camp di Perkebunan Gambar Anyar. Para peserta ini tidak hanya menikmati indahnya lereng Gunung Kelud, namun juga berbagai dengan warga sekitar dan alam. 

 

Acara jambore dibalut dengan kegiatan sosial, seperti bakti sosial bagi warga di Dusun Gambar Anyar, Desa Sumbersari yang rata-rata bekerja di perkebunan. Selain itu, kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem.

 

"Sudah pas buat Land Rover, karena ini fun off road jadi menyenangkan bisa bawa keluarga juga, santai tapi cukup memacu adrenalin," ungkap Rudi Siswanto peserta Jambore Land Rover 'De Blitar Highland' asal Kota Pahlawan Surabaya.

 

Para peserta ini juga akan menutup acara jambore Land Rover Community dengan berdoa bersama di makam sang Proklamator, Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut