Logo Network
Network

5 Profesi Freelance Berpotensi Menambang Cuan, Nomor 1 jadi Rebutan

Yudo
.
Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:35 WIB
5 Profesi Freelance Berpotensi Menambang Cuan, Nomor 1 jadi Rebutan
Profesi freelance lagi jadi tren. (foto : istimewa)

Blitar, iNewsBlitarProfesi freelance lagi naik daun di Indonesia. Pekerjaan lepas atau freelance adalah sebuah pekerjaan yang tak terikat jam kerja. 

 

Berbagai macam skill freelancer terus berkembang. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa pekerja lepas ini. 

 

Dengan waktu fleksibel, profesi freelance mempermudah pekerja untuk mengatur waktu. Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar pekerjaan freelance yang paling dibutuhkan saat ini.

1. Content Writer
Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa content writer untuk meningkatkan jumlah kunjungan di websitenya. Salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan ke website perusahaan dengan membuat artikel.

Jasa content writer dibutuhkan untuk membuat artikel terbaru agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung website. Saat ini sudah banyak perusahaan yang membuka bagian ini untuk diisi pekerjaan freelance.


2. Voice Over
Di era digital saat ini, kebutuhan akan voice over cukup tinggi. Pekerjaan freelance di bidang ini dibutuhkan untuk berbagai hal, mulai dari video game, pembacaan audiobook, pembelajaran online, hingga produksi iklan.

Untuk menjadi voice over, tentunya Anda harus memiliki pelafalan yang bagus dan mampu membaca dialog dengan jelas, serta emosi dan nada yang sesuai. Pekerjaan ini bertugas untuk memberikan narasi dan dialog berkaitan dengan project yang dibutuhkan.

 

3. Web Designer
Web designer memiliki tuntutan yang cukup tinggi, di mana pekerjaan ini harus menguasai HTML, JavaScript dan CSS.

Selain itu, Anda harus mahir menggunakan berbagai tool untuk desain grafis, seperti Photoshop dan Corel Draw.

Pekerjaan freelance di bidang ini harus bisa merancang sebuah website agar memiliki tampilan yang bagus, unik, menarik, dan efektif.

 

4. Guru Les Privat 
Jika Anda memiliki penguasaan lebih dalam satu mata pelajaran, maka menjadi guru les privat bisa jadi pilihan Anda untuk pekerjaan freelance.

Banyak pelajar yang bersedia, terutama bagi mereka yang duduk di bangku SMA dan ingin mendalami salah satu ilmu pelajaran yang ada di sekolahnya.

 

5. Digital Marketer
Profesi digital marketer banyak dibutuhkan dan bisa menjadi pilihan pekerjaan freelance. Pemasaran digital dibutuhkan oleh perusahaan besar maupun kecil yang ingin memasarkan produk melalui internet.

Jika ingin menekuni profesi ini, paling tidak Anda harus memahami strategi pemasaran digital, mengerti SEO, dan fasih menggunakan media sosial.

 

6. Desain Grafis
Desain grafis saat ini dibutuhkan baik untuk keperluan perorangan atau lembaga. Salah satu pekerjaan freelance ini dibutuhkan untuk membuat logo, brosur, ilustrasi, dan lain-lain.

Maka tidak heran jika jasa desain grafis peminatnya tinggi dan paling banyak dicari itu tadi daftar pekerjaan freelance yang paling dicari saat ini, tertarik untuk mencoba salah satunya?.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini