get app
inews
Aa Read Next : Pecundangi Putra Mantan Bupati Blitar, Dik Anis Melenggang Sebagai Anggota Dewan

KPU Kota Blitar “Kejarlah Janji” Bersama Santri

Minggu, 22 Oktober 2023 | 23:04 WIB
header img
Ribuan Santri Nonton Bareng Film Kejarlah Janji Bersama KPU Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar- KPU Kota Blitar menggelar nonton bareng Film “Kejarlah Janji” di Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar, Minggu (22/10/2023) malam. Nobar ini juga dalam rangka KPU Goes to Pesantren. Pemutaran film ini juga berlangsung serentak di seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

 

Pengasuh PP. Nurul Ulum Kota Blitar Rijal Nur Fajri Shobah mengapresiasi dan berterima kasih telah memilih Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitat sebagai tempat nonton bareng. Dimana pondok Nurul Ulum memiliki kurang lebih 1200 pemilih pemula. 

 

"Kami mengucapkan selamat datang di PP Nurul Ulum Kota Blitar, yang notabene ada beberapa Santri dan Santriwati dari total 1200-an adalah pemilih pemula. Semoga kegiatan nobar kali ini bisa bermanfaat dan santri dapat memetik ilmu dari film yang ditayangkan nanti," kata Shobah. 

 

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam menyampaikan sebagaimana semangat resolusi jihad K.H. Hasyim Asy'ari 78 tahun lalu, ia mengajak Santri untuk berjihad dengan menyukseskan Pemilu 2024 dengan berpartisipasi aktif dalam pemilu. 

 

"Kami berharap sosialisasi yang  diselenggarakan bertepatan dengan hari Santri Nasional 2023 ini bukan hanya menyasar kepada pemilih pemula, muda namun juga untuk semua kalangan,"ujar Umam. 

 

Film “Kejarlah Janji” merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis mulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon diharapkan dapat menjadi semangat bagi Pemilih untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu. 

 

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan nobar pertama yang diselenggarakan pada rangkaian 2 kegiatan yakni Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda. 

"Dengan banyaknya pemilih muda dan pemilih pemula dalam Pemilu 2024 di Kota Blitar yang mencapai lebih dari 50% dari total 119.087 pemilih terdaftar DPT, kita berharap sosialisasi ini bisa menumbuhkan peran aktif para pemilih pemula dan pemilih muda," kata Rangga. 

 

Kegiatan yang berkerjasama dengan Kampoeng Cyber Kota Blitar ini diharapkan mampu menjadi semangat bagi pemilih untuk berpartisipasi dalam Pemilu melalui nilai-nilai demokrasi yang terdapat dalam Film Kejarlah Janji.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut