get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Fitur Avatar di Facebook Menjadi Wajah Baru Bagi Pengguna, Berikut Cara Membuatnya!

Minggu, 16 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Facebook Avatar (foto: pixabay)

Blitar, iNews.id - Facebook telah meluncurkan fitur terbarunya yang dapat membuat avatar dengan menarik. Meskipun fitur tersebut telah lama dipublikasi, namun ada beberapa orang yang belum tau bagaimana cara membuat avatar.

Avatar yang disediakan facebook merupakan sebuah cara baru untuk menciptakan bentuk digital dari setiap pengguna facebook. Sehingga, pengguna bisa memiliki karakter unik yang menggambarkan dirinya di media sosial facebook.

Untuk membuat avatar, pengguna facebook juga tidak perlu memakan banyak waktu. Avatar yang diciptakan oleh facebook, memiliki bentuk kartun yang berbeda dengan Bitmoji.

Meskipun demikian, Anda masih bisa membuat dan mengidealkan versi diri Anda. Facebook Avatar sangat mudah dibuat dan digunakan. Temukan jawaban untuk membuat Facebook Avatar di sini, sebagaimana dikutip dari Toms Guide. 

Cara Buat Avatar di Facebook

1. Login atau setup ke akun Facebook
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan Avatar Facebook adalah masuk ke akun Facebook Anda melalui aplikasi Android atau iOS. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store Apple.

2. Buka menu Facebook 
Anda harus mengetuk tiga baris yang mewakili opsi menu di aplikasi Facebook atau menggesek ke kanan beberapa kali untuk mengakses opsi menu.

3. Select Avatar
Setelah Anda berada di menu aplikasi, Anda akan diperlihatkan serangkaian opsi. Ketuk tombol 'lihat lebih banyak', dan Anda akan melihat opsi 'Avatar'. Ketuk opsi itu. 

4. Start bikin Facebook Avatar
Setelah Anda berada di bagian Avatar, proses selanjutnya untuk membuat Avatar Facebook Anda adalah dengan mengikuti petunjuk di layar. Ini akan meminta Anda untuk memulai dengan warna kulit avatar Anda, kemudian akan beralih ke pemilihan gaya rambut.


Cara Menggunakan Facebook Avatar

Jika Anda telah membuat Avatar Facebook, sekarang adalah waktu untuk menggunakannya. Jika Anda bosan menggunakan kata-kata untuk berkomunikasi, Anda akan senang mengetahui menggunakan Avatar Facebook Anda sangatlah mudah.

Awalnya, Anda dapat menyebarkan Avatar Facebook Anda jauh dan luas dengan membagikannya di Facebook yang akan muncul di News Feeed. Namun, itu tidak semua karena jejaring sosial akan membuat satu set stiker digital untuk Anda. 

Ini datang dalam bentuk set stiker reaksi yang telah ditentukan sebelumnya. Anda dapat menggunakan ini untuk digunakan untuk mengekspresikan pemikiran dan sentimen Anda terhadap posting atau sesuatu di umpan Facebook Anda atau mengobrol dengan rekan Facebook.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut