get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Curiga Dikibuli Pasangan? ini Cara Melacak Lokasinya Lewat WhatsApp Web

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:14 WIB
header img
foto : ilustrasi

JAKARTA, iNews.id – Aplikasi WhatsApp Web memiliki fasilitas untuk menemukan keberadaan lokasi seseorang. Kecanggihan WhatsApp Web ini bermanfaat untuk mengetahui lokasi teman, saudara, pasangan atau bahkan penipu yang sudah mengibuli Anda.

 

WhatsApp Web juga bisa melacak keberadaan seseorang yang saat itu sedang chat dengan Anda, tapi enggan memberitahu sedang ada di mana. Atau Anda meragukan informasi yang disampaikan, dan ingin memverifikasinya.  

 

Lalu gimana cara pakainya? Gampang. Cukup siapkan komputer atau laptop yang sudah terhubung jaringan internet. Kemudian lanjutkan dengan langkah berikut ini :

 

Pertama, Anda harus membuka WhatsApp Web di komputer atau laptop. Pastikan komputer atau laptop yang digunakan terkoneksi dengan internet. Setelah membuka WhatsApp Web, buka pesan terakhir dari orang yang ingin anda lacak lokasinya tersebut.

 

Pancing orang tersebut membalas pesan Anda jika chat terakhir sudah dilakukan beberapa hari lalu. Dari pesan terakhir ini akan terlacak alamat IP orang tersebut. 

 

Kedua,  Jika sudah membuka pesan paling akhir, Anda bisa melacak dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan sampai muncul Task Manager.

 

Lalu selanjutnya tekan Windows + R. Lalu Anda bisa mengetik cmd dan tekan tombol enter. Kemudian tulis netstat dan kembali tekan enter. Selanjutnya akan muncul alamat IP orang tersebut di command prompt sebelah kanan.

 

Nah Anda bisa melacak lokasi nomor hp orang tersebut melalui web pencari IP di internet. Mudah kan? blitar.inews.id

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut