get app
inews
Aa Read Next : Temuan Ilmuwan: Bentuk Bumi Ternyata Tidak Serupa Bola

Benda-benda yang Mitosnya Mengundang Sial, Salah Satunya Pemanggil Roh

Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:50 WIB
header img
foto : ilustrasi

BLITAR,iNews.id – Sebuah hiasan dalam rumah akan menambah keindahan ruangan. Namun, tanpa kita ketahui banyak mitos yang mengatakan barang-barang tersebut justru membawa sial
 

Mitos atau takhayul masih melekat di sebagian masyarakat. Khususnya di Jawa, banyak mitos-mitos yang masih dipercaya kuat. 
 

Beberapa mitos mengatakan jika barang yang kita anggap memperindah ruangan justru membawa sial kita. Salah satunya pemanggil roh. Apa saja barang-barang tersebut ? 
 


1. Kursi goyang
Kursi goyang identik dengan kisah horor memang sudah ada dari dulu. Kursi ini jika disimpan di dalam rumah dianggap sebagai pemanggil roh. 

2. Cat hijau
Takhayul ini sudah ada sejak dulu, di mana bila memandang terlalu lama tembok berwarna hijau bisa berakibat buruk bahkan sampai saat ini. Sebenarnya hal ini diawali di abad ke-18 saat pewarna hijau sintesis mengandung arsenik hidrogen yang melepaskan gas beracun ketika lembap dan membuat pekerja pabrik keracunan sampai meninggal. 

3. Jam rusak
Menurut mitos dilarang menyimpan jam rusak. Karena bila menyimpan jam rusak bisa membuat berisiko terjebak dalam kebiasaan dan tidak bergerak maju dalam hidup. 

4. Kaktus
Takhayul bila menyimpan kaktus di dalam rumah maka akan menimbulkan energi buruk bagi rumah Anda. Karena tanaman yang berduri bisa menjadi magnet yang buruk untuk sekitar. 

5. Tempat tidur berantakan
Pasti kalian pernah mengalaminya di mana pada suatu hari dimarahi oleh orangtua, karena tempat tidur yang berantakan. Ternyata menurut mitos, tempat tidur yang berantakan bisa membuat mengalami sulit tidur. 

6. Membuka payung di dalam ruangan
Mitos ini sudah lama terdengar di kalangan masyakarat khususnya Indonesia, bahwa membuka payung di dalam ruangan bisa membawa kesialan bagi orang tersebut.

Pada zaman Mesir Kuno, membawa barang apapun yang dimaksudkan untuk melindungi diri dari cuaca di rumah dianggap tidak sopan bagi roh-roh penjaga rumah. Karena hal ini menyiratkan bahwa Anda merasa perlindungan roh-roh penjaga rumah kurang baik. 

7. Tanaman kering/mati
Menurut mitos menyimpan hiasan tanaman kering/mati di sekitar rumah bisa memberikan energi negatif bagi lingkungan rumah. Jangan biarkan tanaman yang tak bernyawa dan kering menjadi hiasan di rumah. 

8. Kalendar kedaluwarsa
Menyimpan dan memasang kalender kedaluwarsa menurut mitosnya, bisa mengakibatkan kemalangan, mengurangi kemakmuran dan bahkan mempersingkat umur. 

9. Hiasan hewan
Memiliki hiasan hewan yang diawetkan dapat memperindah dekorasi ruangan di rumah. Tetapi mitos yang beredar ialah kalau mempunyai pajangan hewan yang diawetkan maka memberikan pengaruh negatif untuk rumah dan keluarga Anda. Karya seni tersebut menggambarkan adegan kehancuran dan kesan yang kurang baik.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut