get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Mengapresiasi SGIE atau Program Ekonomi Syariah, Ini Penjelasannya

Viral, Kisah Ibu Muda yang Melahirkan di Jalan karena Motor Mogok

Jum'at, 07 Januari 2022 | 21:11 WIB
header img
Seorang Ibu Melahirkan Anak di Pinggir Jalan

Kalbar, Inews.id -  Kisah menyayat hati kembali terjadi. Seorang ibu muda di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) harus melahirkan di pinggir jalan karena sepeda motor yang dia tumpangi bersama suami mogok saat menuju ke rumah sakit.

 

Seperti dilansir INewsKalbar.id, Peristiwa itu dialami oleh Musrifah  warga Sungai Pinyuh, Bakau Besar pada Kamis (6/1/2022) di pinggir Jalan Adisucipto, Pontianak.

 

Proses persalinan Musrifah dibantu oleh seorang warga bernama Shalehah "Alhamdulillah...Alhamdulillah Ya Allah," kata Shalehah.

 

Dalam video terlihat Shalehah mengenakan setelan baju warna merah muda. Warna hijabnya pun senada dengan pakaiannya. Dia tampak berdiri dan membantu Musrifah.

 

Posisi Musrifah di pinggir jalan seperti terlihat sebuah warung makan. Perempuan berjiab itu duduk sambil bersandar di gerobak gorengan. 

 

Shalehah mengatakan, sebelum membantu dirinya melihat Musrifah duduk di pinggir jalan dengan kondisi kesakitan. Sementara suami dari Musrifah sedang memperbaiki motor yang mogok.

 

"Awalnya lihat ibu itu sedang duduk ambil kesakitan. Kemudian saya datang dan menolongnya," kata dia.

 

Rencananya, Musrifah akan dibawa ke puskesmas terdekat. Saat Shalehah akan menutup warung, ternyata bayinya sudah keluar setengah badan.

 

"Kakinya keluar duluan, kemudian saya pakai sarung tangan plastik untuk makanan. Tangannya sudah keluar juga, tapi kepalanya masih di rahim," katanya.

 

Dengan bantuan Shalehah dan warga lainnya, Tak lama, seorang bayi perempuan lahir. Tangis hari pun menyelimuti kelahiran sang bayi. Shalehah dan Murifah sama-sama terharu saat anak itu lahir.

Bayi dan ibunya langsung dirujuk ke rumah sakit agar mendapat perawatan.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut