get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Mengapresiasi SGIE atau Program Ekonomi Syariah, Ini Penjelasannya

Batal Ditahan, Lina Mukherjee Selebgram Penista Agama Mengaku Sudah Kapok

Jum'at, 05 Mei 2023 | 10:12 WIB
header img
Lina Mukherjee selebgram yang ditetapkan sebagai tersangka penista agama batal ditahan dan mengaku sudah kapok. (Foto: iNews/Dede F)

PALEMBANG, iNewsBlitarLina Mukherjee ditetapkan sebagai tersangka dan diputuskan untuk ditahan.

Konten makan babi yang dibuat wanita yang bernama lahir Lina Lutfiah itu dianggap telah menista agama.

Konten itu sebelumnya viral di media sosial. Lina memamerkan adegan sensasional, yakni makan babi dengan membaca bismilah.

Namun penahanan selebgram Lina Mukherjee di Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak batal lantaran ia dilarikan ke UGD rumah sakit karena sakit maag akut yang dideritanya, kambuh.

Pembatalan penahanan Lina Mukherjee karena alasan sakit mag akut kambuh itu diungkapkan Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto.

"Berdasarkan pertimbangan kesehatan tersangka yang mengidap penyakit maag akut karena semalam tersangka dirawat di UGD, sehingga kami tidak melakukan penahanan kepada tersangka," ujar Kombes Pol Agung Marlianto, Kamis 4 Mei 2023.

Kendati demikian, tersangka Lina menjanjikan akan kooperatif dan wajib memenuhi dipanggil penyidik dalam proses penyidikan kasusnya saat ini.

"Proses penyidikan masih terus berjalan, pelapornya juga sudah kami hubungi. Kasus ini akan kami hentikan apabila ada pencabutan laporan dari pelapor," ujarnya.

"Namun, apabila tidak ada maka kasus akan kami serahkan ke JPU untuk diproses ke Pengadilan," tambahnya.

Agung juga mengingatkan, jika tersangka masih memproduksi konten yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat ataupun menyerang kelompok ataupun agama tertentu, maka kepolisian tidak akan ragu untuk menindak tegas bahkan menahan tersangka.

Di depan penyidik kepolisian Lina menyatakan kapok dan sekaligus mengakui kesalahannya. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Di hadapan kami tersangka Lina Mukherjee berjanji dia tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan sudah mengakui kesalahannya," jelasnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut