get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Mengapresiasi SGIE atau Program Ekonomi Syariah, Ini Penjelasannya

Viral, Rencana Pernikahan, justru Pemakaman

Kamis, 06 Januari 2022 | 10:34 WIB
header img
Viral di Tiktok Rencana Pernikahan justru Pemakaman

Blitar.iNews.id Sebuah akun tiktok @ulyarumahrias2 menggunggah sebuah yang FYP di laman tiktok. Video yang menunjukan rencana pernikahan justru pemakaman yang terjadi.

 

“Rencana 6 Januari pukul 8 pagi ini akad nikah,” tulis caption tiktok @ulyarumahrias2.

 

Dalam video ini, nampak tenda dan pelaminan sudah dipersiapkan untuk kedua mempelai. Malam sebelum pelaksanaan pernikahan kedua mempelai salah satu anggota keluarga meninggal dunia. 

 

“Walimah berubah menjadi takziiyah. Tenda dekorasi semua persiapan sudah matang, tinggal menunggu waktu, namun takdir berkata lain jodoh rezeki maut tidak ada yang tahu. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesehatan. Amiin,” tulisnya.

 

Berdasrakan informasi, peristiwa ini terjadi di Kabupaten Blitar, tepatnya di Desa Rejowinagun, Kecamatan Kademangan. Belum diketahui pasti penyebab kematian kerabat calon mempelai ini. Informasinya sang ibu mempelai meninggal dunia karena sakit yang sudah lama dideritanya.

 

Hingga pukul 10.29WIB video ini mendapatkan 2097 komentar. Tidak jarang pula yang memberikan rasa empati untuk kedua calon mempelai. 

 

“Akad di atas jenazah orang tua sekalian  ka, soalnya kalau sampai gak, nikahnya gak boleh di tahun yg sama,,,gitu c katanya ka, maaf kalau salah,” tulis akun @ni_tha89.

 

“Bukan untuk mempercayai 100% hitungan Jawa. Namun lebih menghargai nenek moyang kita dulu, nurut ya syukur ga nurut ya udah gitu,” tulis @defisaputri30.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut