get app
inews
Aa Read Next : Majelis Hakim Sindir ART Ketika Sidang Lanjutan Ferdy Sambo: Waktu Saya Tanya Sakit Gigi

Catherine Wilson jadi Korban Kejahatan ART, Langkah yang Diambil Bikin Jera

Rabu, 03 Mei 2023 | 12:14 WIB
header img
Catherine Wilson atau biasa disapa Keket menjadi korban kejahatan ART atau asisten rumah tangga. (foto/ist)

JAKARTA, iNewsBlitarCatherine Wilson menjadi korban kejahatan ART atau asisten rumah tangga.

Sejumlah harta milik publik figur yang akrab dipanggil Keket itu telah dicuri. Aksi kejahatan dilakukan saat Catherine Wilson dan suaminya sedang tidak berada di rumah.

Dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, pencurian selalu dilakukan di saat rumah dalam keadaan kosong. Yakni saat Catherine Wilson dan suaminya pergi ke luar kota.

Keket merasa kesal karena motif pencurian ART yang bekerja di rumahnya itu bukan sepenuhnya karena kepepet masalah ekonomi, melainkan juga untuk foya-foya.

Agar timbul efek jera, Ia pun lantas memutuskan membawa masalah ke wilayah hukum.

“Aku juga tadinya aku pikir kalau memang dia ambil alasannya mungkin ibunya sakit atau istrinya perlu buat apa atau anak sakit mungkin saya masih gapapa gitu ya. Tapi ini kok buat foya-foya," ujar Keket.

Catherine Wilson diketahui belum lama menikah dan sangat mendamba diberi momongan, yakni bayi kembar.

Atas peristiwa kejahatan yang menimpanya, Keket sebetulnya masih bisa memaklumi jika alasan ART sepenuhnya karena masalah ekonomi. Ia bisa memaafkan.

Keket sempat menanyai ART bersangkutan dengan baik-baik. Namun yang bersangkutan selalu berusaha mengelak.

“Makanya saya tanya awalnya, kamu tuh apa main judi online apa buat narkoba apa buat yang lain-lain. Dia selalu jawab enggak. Tapi dari pihak kepolisian pasti udah cek dari HP kalau dia foya-foya. Ternyata mobil saya juga sering dipake, mobil ibu saya juga dipake. Foya-foyalah mungkin sama temennya itu,” tuturnya.

"Pokoknya jadinya kesel ya udah ini hukum aja gitu. Soalnya kan ada orang yang bukan pencuri tapi mencuri karena terdesak ya karena ada kebutuhan yang mungkin buat orang tuanya jadi terpaksa gitu mencuri mungkin masih bisa saya maafin tapi kalau ini nggak,” tambahnya.

Dengan adanya kejadian ini, Catherine mengatakan dirinya akan lebih berhati-hati dan tidak langsung percaya dengan orang lain, khususnya terkait dengan ART.

“Kalau sekarang semua serba dikunci. Kalau tadinya kan nggak nyangka yah bakal ngambil gitu loh,” tutup Keket.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengungkapkan motif pencurian yang dilakukan ART Catherine Wilson, yakni Riki Adiasza.

Setelah melakukan pemeriksaan, alasan utamanya adalah ekonomi. Namun selain itu juga untuk berfoya-foya.

“Alasannya motif ekonomi ya, namun banyak digunakan juga untuk kebutuhan pribadi foya-foyalah,” ujar Yogen di Polres Metro Depok, Selasa (2/5/2023).

Yogen mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya itu sejak Maret 2023 di waktu yang berbeda. Biasanya Riki beraksi saat Catherine dan keluarga sedang tidak ada di rumah.

“Kebetulan rumah kosong ya, jadi kita nggak bisa memastikan waktunya berapa lama ya, si pelaku juga lupa kapan pastinya mengambilnya. Yang jelas beberapa barang diambil di waktu yang berbeda. Yang jelas Mbak Keket waktu itu di luar kota (saat Riki melakukan aksinya),” kata Yogen.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut