get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Mundur dari Kursi Kepelatihan

Senin, 03 Januari 2022 | 19:43 WIB
header img

Blitar.inews.id, -  Piala AFF sudah usai, namun banyak hal baru yang terjadi pasca kompetisi itu berlangsung. Seperti sedang trending saat ini tentang kabar mundurnya pelatih Timnas Malaysia.
Seperti diketahui, Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 1-4 yang memupus harapan malaysia untuk maju ke babak semi final.
Seperti dikutip Sindonews, kegagalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 berbuntut panjang. Pelatih Tan Cheng Hoe memutuskan mundur usai gagal membawa Harimau Malaya lolos dari fase grup. Secara resmi pengunduran diri Cheng Hoe diumumkan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui laman resmi, Senin (3/12/2021). Cheng Hoe sudah bersama Harimau Malaya sejak 17 Desember 2017."Cheng Hoe telah berkomunikasi dengan pengurusan FAM dan menyatakan hasratnya itu setelah kegagalan skuad asuhannya melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 di Singapura, baru-baru ini," tulis FAM di laman resminya. "Setelah berdiskusi secara terbuka dari semua aspek, pihak pengurus FAM akhirnya menghormati keputusan tersebut dan telah setuju untuk melepaskan Tan Cheng Hoe menerusi persetujuan kedua pihak." Malaysia gagal lolos dari fase grup Piala AFF 2020 setelah kalah di tangan Indonesia dengan skor 1-4, Minggu (19/12/2021) lalu. Saat itu nasib Cheng Hoe langsung menuai sorotan. Selanjutnya, FAM mengucapkan terima kasih kepada pelatih 53 tahun tersebut atas segala jasanya. Apalagi pelatih asal Kedah itu sudah berbakti kepada FAM di Malaysia U-20, U-23, hingga senior, sejak 2005 atau selama 14 tahun. Selama masa pengabdiannya itu, Cheng Hoe turut meraih medali emas SEA Games 2009 dan juara Piala AFF 2010. Hanya saja dua gelar bergengsi itu diraih Cheng Hoe saat masih menjadi asisten pelatih Datuk K. Rajagobal.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut